Enam Nama Panaskan Musda XIII KNPI Aceh

KLIKSATU.COM, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke XIII di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh pada 29-31 Juli mendatang. Sebanyak enam nama sudah mencuat dan akan bersaing untuk menjadi ketua organisasi tersebut.

Adapun keenam nama tersebut adalah Wahyu Saputra (mantan pengurus KNPI Aceh periode 2010-2013), Khalid (Wakil Ketua OKK KNPI Aceh), Zulfan Efendi (Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup), Fadhil Rahmi (Ketua IKAT Aceh), Muhammad Yasar (Mantan Ketua Badan Perwakilan KNPI Malaysia) dan Safwan M. Gade (Ketua Panitia Musda KNPI Aceh).

Ketua SC, Irfannusir Rasman SAg SE MSi dalam konferensi pers, Kamis (13/7) mengatakan pendaftaran bakal calon ketua baru dibuka pada 18-22 Juli 2017 di Sekretariat KNPI Aceh.
Setiap bakal calon ketua diwajibkan mendapat dukungan minimal tiga DPD KNPI kabupaten kota dan 6 oraganisasi kepemudaan (OKP) di Aceh serta berumur maksimal 40 tahun.

“Selain itu baru dilakukan tes muatan lokal seperti tes baca Alquran, tes baca dua rukun khutbah, tes narkoba dan lainnya. Mengenai tes baca dua rukun khutbah baru kali ini dilaksanakan, sebelumnya tidak ada,” katanya didampingi Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST, Wakil Ketua OKK, T Khalid, serta Ketua dan Sekretaris OC, Safwan M. Gade dan Ammar Fuad.

Jelang pelaksanaan musda, Irfannusir juga menghimbau semua OKP yang menjadi peserta musda agar mendaftarkan kembali organisasinya ke KNPI Aceh untuk diverifikasi.
Dikatakannya, terdapat 67 OKP di seluruh Aceh. Pendaftaran mulai dibuka sekalian dengan penerimaan bakal calon ketua, yaitu pada 18-22 Juli mendatang.

“Kepada OKP sudah boleh mendaftar kembali dengan syarat oraganisasi tersebut sudah terdaftar dalam kongres KNPI secara nasional dan membawa SK terbaru atau SK yang masih berlaku. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan agar tidak dualism kepengurusan setiap OKP,” kata Bendahara Umum KNPI Aceh ini. [*]

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz