Peringati Hari Anak Nasional, IKAN Banda Aceh Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi Bahaya Narkoba

KLIKSATU.COM, BANDA ACEH – IKAN Banda Aceh melakukan kegiatan sosialisasi anti narkoba bersama anak-anak dari keluarga pemulung yang tinggal di Gampong Jawa, Banda Aceh minggu (30/7). Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak dan remaja serta turut juga orang tua yang mendampingi anak-anak tersebut.

Adapun kegiatan ini di pandu dengan meriah oleh Maulidar Yusuf selaku Koordinator Taman Edukasi Anak Pemulung. Kegiatan ini di buka oleh Ns. Muhajirin, S.Kep (Ketua DPD IKAN Banda Aceh) dalam sambutannya mengatakan penyalahgunaan narkoba sekarang ini tidak hanya pada orang dewasa. Tetapi sudah mulai pada anak usia sekolah dan bahkan pada usia pra sekolah, disinilah peran penting kita dan orang tua agar selalu waspada terhadap perubahan tingkah laku anak dan lingkungan pergaulan anak anak kita.

Muhajirin mengingatkan agar orang tua mau mendampingi dan meluangkan waktu untuk memantau anak-anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan kegiatan sekolah, jangan sampai kita terlambat dalam menyiapkan generasi penerus bangsa dan agama.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini juga agar masyarakat, keluarga, orang tua paham dan peduli terhadap bahaya dari narkoba di lingkungannya. Pada kesemptan ini juga hadir pengurus dari FSG (Family Support Group) Ibu Tuti memberikan materi sosialisasi kepada peserta dan menghimbau supaya kita semua bisa menjauhi dan menolak narkoba.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan suasana santai yang diselingi dengan sesi tanya jawab. Turut juga BNNP Aceh dalam meramaikan kegiatan sosialisasi dengan pemutaran pesan-pesan tertulis akan bahaya narkoba. Para peserta yang mayoritas anak-anak sangat antusias mendengar dan menjawab pertanyaan.

Rencana kedepan kegiatan seperti ini akan rutin di lakukan oleh DPD IKAN Banda Aceh dan diharapkan tidak hanya anak-anak tetapi orang tua juga bisa ikut acara yang seperti ini. Acara ini dihadiri oleh Ketum DPP IKAN (Syahrul Maulidi) dan Pengurusnya, DPD IKAN Aceh Besar, Ketua DPC IKAN Kutaraja, Kamtibmas & beberapa tokoh muda Gampong Jawa dan terselenggara atas kerjasama IKAN, BNNP Aceh dan Taman Edukasi Anak Pemulung. [*]


| Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz