Dewan Sorot Kinerja Direktur RSUD Pijay

Kantor DPRK Pidie Jaya

Kliksatu.com, Pidie Jaya – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya kembali menyorot sistem lemahnya kinerja direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya, Pasalnya, type rumah sakit yang di harapkan naik ke type C sampai saat ini belum ada terlihat akan naik type.

“Kita berharap naik ke type C, tapi sudah bertahun-tahun tetap masih type dulu, sebenarnya apa sih tugas dari direktur rumah sakit,” sebut Tgk.Yusri Abdullah dalam laporan pendapat akhir Fraksi PAN terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Pidie Jaya tahun anggaran 2016, Kamis (3/8) kemarin.

Pihak DPRK heran di karenakan semenjak rumah sakit di resmikan di rekturnya tidak pernah ada evaluasi dalam hal kinerja dan elektabilitasnya yang tidak dapat di handalkan.

“ Sungguh sangat kita herankan, hal ini patut kita pertanyakan, ada apa di balik semua ini,” tanya Yusri Abdullah.

Masih kurangnya pelayanan tenaga medis di rumah sakit umum daerah pidie jaya,  Sehingga banyak masyarakat yang mengeluh tentang kinerja  dokter spesialis dan para medis yang lain.

“kami berharap melalui majelis yang terhormat ini agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus di utamakan demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tegas Yusri Abdullah.

Namun terkait dengan kekurangan tenaga dokter umum di Pidie Jaya, Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas kesehatan harus membuka peluang kepada putra dan putri daerah terbaik untuk dapat mengabdi di daerah kelahirannya. Sehingga tidak terjadi lagi kekosongan tenaga dokter pada saat-saat hari penting, seperti lebaran, tahun baru dan hari-hari lainnya. [*]


| Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz