Sambutan Hangat dari Tokoh Muda Aceh, Untuk Pemekaran DOB Pase Raya

Tokoh Muda Aceh, Munawar Khalil bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Kliksatu.com, Jakarta – Tokoh muda Aceh, Munawar Khalil menyampaikan bahwa terkait wacana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Pase Raya, kian semakin hangat diperbincangkan ke publik umum. Hal tersebut sangat disambut baik oleh mantan aktifis PII itu yang sekarang tengah bergerilya di Ibukota, Jakarta.

Ketua Umum Demisioner Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII)periode 2015-2017, Munawar Khalil yang merupakan putra terbaik asal Panton Labu itu mengatakan, pembentukan DOB Pase Raya sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, karena mempunyai tujuan untuk mendongkrak sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang hingga kini masih berada diantara perbatasan Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

“Pemekaran DOB Pase Raya perlu dilakukan untuk kebutuhan masyarakat luas, salah satunya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, terutama disisi perekonomian,” kata Munawar Khalil saat dihubungi oleh Kliksatu.com, Minggu (6/8/2017).

Lanjutnya, jikalau tujuan pemekaran itu dilakukan hanya untuk melepaskan diri (DOB Pase Raya-red), dari kabupaten induk (Aceh Utara dan Aceh Timur-red), maka tentunya hal tersebut sungguh sangat merugikan.

Peta Teritorial Daerah Otonomi Baru (DOB) Pase Raya

Pase Raya merupakan bagian ujung dari Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur, yang terdiri dari 8 kecamatan. Tentu nantinya akan menjadikan Tanah Jambo Aye sebagai ibukota kabupaten kedepannya.

“Jadi saya pikir sudah tepat bila DOB Pase Raya dibentuk dari sekarang, apalagi mengingat daerah-daerah tersebut memiliki kemampuan dan potensi yang bagus,” katanya.

Adapun untuk mewujudkan kabupaten baru (DOB Pase Raya-red), Munawar mengakui bersedia untuk membantu mengawal langkah-langkah kerja dan segala keperluan untuk mewujudkan pemekaran kabupaten tersebut.

“Saya merasa terpanggil atas wacana ini, dan tentunya selaku putra daerah siap membantu untuk mengawal dipusat, Jakarta,” kata Munawar.

Dirinya mengharapkan, agar wacana tersebut dapat segera terwujud, demi Aceh yang lebih sejahtera. [*]


| Editor: Yusri Razali


 

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz