Khanduri Blang Masyarakat Meucat Pangwa

KLIKSATU.COM, PIDIE JAYA – Masyarakat petani Desa Meucat, Kemukiman Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, mengelar “kanduri blang” dan doa bersama di tengah-tengah sawah dengan kondisi Saung tani yang mereng hampir roboh dan memperhatinkan, Meucat, Rabu (10/8) Siang Sampai Selesai, di tempat saung tani gampong Meucat.
M. Yusuf yang merupakan Kujrun Blang Gampong Meucat, Kemukiman Pangwa, menyampaikan bahwa “kanduri blang” dan do’a Bersama ini di inisasi langsung oleh Seluruh Petani dan Masyarakat yang tujuannya ber’doa sebagai rasa syukur dan untuk keberkahan panen padi yg akan segera di panen kan sesudah prosesi kanduri blang berlangsung.
“Kegiatan ini merupakan program tahunan Petani yg turun temurun di setiap menjelang panen padi dengan mengundang seluruh petani dan pemuda, Perangkat Gampong dan masyarakat umum,” bang Sop sapaan akrap M. Yusuf kujreun blang setempat.
Sementara Salah satu petani yang tidak mau di sebutkan namanya berharap Saung tani yg tidak layak huni sudah lapuk dan sudah mereng dan hampir roboh tersebut, berharap pada Wakil Rakyat yg ada DPRK yang pemilihannya di dapil Trienggadeng, Panteraja agar memperhatikan petani yang ada di gampong meucat dan kemukiman Pangwa.
“Kita bisa melihat sendiri selama ini hampir habis jabatan mereka atau masa priode para dewan dewan perwakilan rakyat itu sama sekali tidak memperhatikan kami petani”.
“Hana tatudub boh le kaleuh kamoe peuget proposal untuk peuget bale “saung tani” nyan tapi hasil nya nol besar dengan nada kesal” ungkap salah satu petani Gampong meucat Pangwa. [*]

Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz