Upaya Pencegahan Narkoba, IKAN Pidie Lakukan Sosialiasi di Sekolah

KLIKSATU.COM, SIGLI – Dewasa ini begitu banyak permasalahan dan kasus narkoba yang marak menjadi korban adalah pihak pemuda  dan yang paling sangat miris adalah anak-anak yang masih di bawah umum dan ini semua butuh perhatian khusus dari kita para orang tua dalam menjaga agar tidak terjerumus ke dunia hitam narkoba.

DPD IKAN (Ikatan Keluarga Anti narkoba) PIDIE dalam hal ini mendapat peluang yang sangat berharga untuk bisa turun langsung ke sekolah yang ada di kabupaten pidie bekerja sama dengan BNNK Pidie yang dimana dalam hal ini kita adalah menjalankan sosialisasi ini sebagai relawan anti narkoba guna melakukan pencegahan dalam penyalah gunaan narkoba. Dalam rilise yang disampaikan melalui WA, Jum’at (11/8).

Dalam sosialisasi anti narkoba ini kami menyampaikan bahwa “pemakai atau yang terkena narkoba itu adalah di mulai dari rasa ingin tau, coba-coba, agar berani tampil, ikut-ikutan dan di ajak teman. Pada dasarnya hal ini lah yang menyebabkan generasi penerus terkena narkoba, maka dengan hal ini dari DPD IKAN PIDIE membentuk team sosialisasi yang telah mempunyai skill khusus untuk sosialisasi” ujar Zulfan.S.Kom sebagai ketua DPD IKAN PIDIE, kegiatan ini akan berlangsung hingga semua sekolah tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang ada di seluruh Kabupaten Pidie.

Kegiatan sosialisasi ini juga di kemas dengan sangat menarik yaitu ada sedikit hiburan dari team sosialisasi berupa nyanyi akustikan dan baca puisi yang telah mempunyai kelebihan di bidang nya. Harapan ke depan “setelah selesai sosialisasi ini kami akan berusaha agar bisa masuk sosialisasi ke seluruh Desa atau Gampong yang ada di seluruh kabupaten Pidie” tambah Zulfan dengan tegas dan harapan juga agar pemerintah kabupaten Pidie memberi kepercayaan dalam setiap program kegiatan tentang sosialisasi bahaya narkoba. [*]


Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz