Pemkab Simeulue rayakan Lomba Karnaval HUT kemerdekaan RI ke 72

Peserta Karnabal HUT RI ke-72 di Simeulue

Kliksatu.com, Simeulue – Ribuan peserta mengikuti Pawai Karnaval 17 Agustus 2017 yang digelar Pemkab Simeulue, pelepasan acara tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Ibu Hj. Afridawati, Sabtu (12/8) sore, di halaman Mesjid Agung Kota Sinabang.

Karnaval diikuti Drum Band Kesenian Sinabang dan sekitar 15 SMA, SMK, SMP di Kecamatan Simeulue Timur, serta masyarakat Sinabang.

Pada kegiatan Lomba karnaval HUT RI ke 72 Kabupaten Simeulue ini, peserta karnaval menampilkan pakaian daerah dari seluruh indonesia dan berbagai pakaian profesi antara lain seragam Polisi, TNI, Dokter sampai pembawa mayat Serta berbagai pakaian hias yang memiliki nilai seni lainnya.

“Ini merupakan representatif masayarakat Indonesia dalam memaknai keanekaragaman dan persatuan Indonesia dengan berbagai pakaian daerah serta berbagai profesi masyarakat dari polri sampai petani” ujar Roni, salah satu warga yang mengikuti acara tersebut.

Sementara itu, dalam kata sambutan nya Bupati Simeulue Erly Hasyim, mengapresiasi partisipasi peserta yang antusias mengikuti acara karnaval.

“Luar biasa, terimakasih kepada ananda semua yang telah memeriahkan acara karnaval kemerdekaan ini, serta kepada masyarakat simeulu yang hadir kesini juga yang menyaksikan karnaval ini di sepanjang jalanan simeulu” ujar  Erly Hasyim di depan 3000 peserta yang memadati Lapangan Pendopo Bupati Simeulu saat menutup acara tersebut.

Erly Hasyim juga menambahkan, dengan adanya acara karnaval HUT RI ke 72 ini peserta dan masyarakat Simeulue dapat memaknai kemerdekaan Indonesia dengan menjadikan Kabupaten Simeulue yang sejahtera.

“Saya berharap ananda yang ikut acara ini bisa meneruskan tongkat estafet pembangunan Simeulue di masa akan datang” ujarnya sebelum menutup acara tersebut. [*]


Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz