Balon Bupati Pidie Jaya, Islamuddin, ST Hadiri HUT RI ke-72 di Istana

Islamuddin, ST

Kliksatu.com, Jakarta – Bakal Calon Bupati Pidie Jaya Periode 2018 -2023, Islamuddin, ST menghadiri peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka Jakarta (17/8), hadirnya Islamuddin ke Istana atas undangan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo.

“Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat kesempatan untuk ikut upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara” ujar Islamuddin kepada Kepada Kliksatu.com.

“Ada yang berbeda dari perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 di Istana tahun ini. Jika biasanya tamu diminta untuk mengenakan pakaian sipil lengkap atau setelan jas, kini para tamu dan peserta upacara diminta untuk mengenakan pakaian adat tradisional”. Ujar Islamuddin.

Ini merupakan langkah kongkrit dari Bapak Presiden untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi seluruh warga negara Indonesia mulai dari Sabang sampai Maroke, tambah Islamuddin.

“Dengan dipakainya baju adat dari berbagai daerah di Indonesia pada peringatan HUT RI ke-72 di Istana, ini peluang besar khususnya Aceh untuk menerapkan sepenuhnya Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA) tentang kekhususan Aceh, Bapak Presiden saja sudah menunjukkan sikap tidak kaku dalam memahami rasa nasionalisme”. Tutup  Islamuddin. [*]

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz