Kesbangpol Aceh Gelar FGD di Unsyiah

Kliksatu.com, Banda Aceh – Kesbangpol Aceh menggelar Forum Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan (1/8/2017) di gedung Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh. Adapun kegiatan ini mengangkat tema “Menangkal Radikalisme, Komunisme dan Terorisme dengan merajut kebersamaan dalam memperkokoh NKRI”. Menghadirkan peserta para pengurus BEM lingkungan Unsyiah.
Kepala Kesbangpol Aceh yang diwakili oleh Kasubbid Ormas Musmulyadi menyampaikan, acara ini kita gelar dalam rangka memperkokoh NKRI. Apalagi besok akan di peringati HUT RI yang ke 72.
Disisi lain katanya, Unsyiah sekarang akan melaksanakan Ospek kepada mahasiswa baru. Dalam hal ini kita harapkan agar para peserta dapat membimbing kepada adek baru untuk terhindar dari paham-paham yang dapat merusak dan mengancam ke utuhan NKRI,” kata pemuda asal Aceh Selatan itu.
Sementara, Kolonel. Inf. Choirul Mustafa dari unsur perwakilan kementrian pertahanan wilayah Provinsi Aceh menyampaikan “Sebelum tanggal 17 agustus 1945, kita tidak bersatu dan masih terpecah belah. Maka melalui para pejuang kita masa lalu yang telah memerdekakan bangsa ini,” ujar Choirul
“Jadi tugas utama dan tanggung jawab kita adalah terus mengisi dan menjaga bangsa ini dari paham radikalisme, terorisme dan komunisme. Apalagi di dalam ruangan ini merupakan para aktivis mahasiswa generasi penerus bangsa ini,” serunya.
Kol. Inf. Choirul mustafa mengatakan sistem pembinaan mental dalam rangka menjaga keutuhan yaitu dengan meningkatkan ImTaq (Iman dan Taqwa, mental ideologi dan mental perjuangan.

“Ini merupakan modal dasar kita sebagai warga negara dalam rangka menumbuhkan militansi sebagai kader bela negara,” tegas Choirul. [*]


| Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz