Kesbangpol Aceh Gelar FGD di UIN Ar-Raniry

KLIKSATU.COM, BANDA ACEH – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh melaksanakan Focus Group Discusion (FGD). Kegiatan FGD kali ini digelar di UIN Ar-Raniry  (18/8/2017) dengan menghadirkan peserta pengurus BEM di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry. Kegiatan yang berlangsung di FTK Ini diisi oleh Dr.SRI Suyanta. M.Ag dengan mengangkat tema “Menangkal Radikalisme,Terorisme dan komunisme dalam merperkokoh NKRI”.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs.MAHDI EFENDI melalui Kebid. KETAHANAN EKONOMI SOSBUD dan ORMAS, Yang disampaikan oleh Kasubbid Ormas Musmulyadi.S.Pd.I.MM. mengatakan kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperkokoh NKRI.

Dan kita berharap hasil diskusi hari ini dapat ditransferkan nantinya kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah mengingat FTK UIN Ar Raniry memiliki 1 mata kuliah yaitu Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) atau praktek mengajar di sekolah-sekolah. Nah, kita berharap nanti para aktivis ini bisa menyampaikan kepada siswa-siswi di saat melaksnakan PPL tersebut tentang bahayanya Radikalisme. Terorisme dan komunisme di negeri ini.

Disisi lain para peserta yang hadir juga calon-calon tenaga edukatif baik di sekolah maupun calon pengajar di perguruan tinggi nantinya.

Dr. Sri suyanta menyampaikan bahwa dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikalisme, terorisme dan komunisme. kita harus membentengi diri dengan meningkatkan ketaqwaan atau memperkuat keimanan, sehingga kita tidak asal menerima paham-paham yang akan berakibat fatal buat bangsa ini.

Disisi lain beliau menyampaikan bahwa 3 pilar pendidikan juga menjadi benteng yang tidak kalah penting untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan yaitu Pendidikan keluarga, Pendidikan masyarakat dan pendidikan formal.

Dalam forum tersebut juga hadir wakil Dekan III bidang kemahasiswaan DR. Syarwan, ia menyampaikan bahwa pemerintah harus bekerja keras untuk melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menangkal paham-paham yang bisa membahayakan Bangsa ini.

Kegiatan yang berjalan dengan sukses ini,mendapat apresiasi dari Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr.H.Farid Wajdi Ibrahim, MA melalui Dr. Mujiburrahman selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry,yang disampaikan langsung melalui Kabag TU. FTK UIN Ar-Raniry Said Farzah. Dalam pengantarnya di awal diskusi tersebut.

Di akhir kegiatan, Badan Kesbangpol Aceh mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dalam melaksanakan kegitan FGD hari ini. Demikian yang disampaikan Kasubbid Ormas kesbangpol Aceh. Musmulyadi, S.Pd.I. MM. [*]


Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz