Wakil Gubernur Aceh: APBA Harus Diprioritaskan untuk Kebutuhan dan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Kliksatu.com, Banda Aceh – Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) harus diperioritaskan pada pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Aceh, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menberi sambutan pada acara penutupan masa persidangan II DPRA Tahun 2017 tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2016 di Gedung DPRA, Jumat, (18/8/2017) malam.

Dalam sambutannya Nova juga mengatakan, untuk menciptakan sistem penganggaran yang transparan dan akuntabel perlu adanya komitmen bersama antara DPR Aceh dan Pemerintah Aceh dalam proses pembahasan anggaran.

Lebih lanjut, Nova, mengatakan, Dalam rangkaian proses penganggaran, seluruh pemangku kepentingan harus mentaati norma-norma dan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan, tidak melakukan negosiasi yang berakibat penyimpangan terhadap peraturan perundang-undangan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Diakhir sambutan, Nova berharap, pelaksanaan APBA di masa yang akan datang dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat Aceh.

Untuk itu, kata Nova, diperlukan kerja keras, kreatifitas, profesionalitas serta keikhlasan semua pihak dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Aceh yang ditetapkan sejalan dengan prinsip pembangunan Aceh.

Dalam rapat tersebut turut hadir para pimpinan dan anggota DPRA, Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, Para Asisten, Staf Ahli, para unsur Forkopimda, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, dan para Kepala SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh. [*]

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz