Baitul Mal Pijay, salurkan Zakat Bagi 4.150 Warga Fakir Miskin.

KLIKSATU.COM, PIDIE JAYA – Baitul Mal Pidie Jaya menyalurkan zakat bagi 4.150 warga yang tergolong fakir miskin, Senin (21/8/2017). Total dana yang disalurkan mencapai Rp 1.245.000.000 miliar dengan rinciannya Rp 720.000.000 bagi warga fakir, dan Rp 525.000.000 bagi warga miskin.

Bertempat di Pendopo Bupati Pidie Jaya, penyaluran zakat dibagi dalam empat tahap. Hari ini disalurkan bagi warga di Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua dan Trienggadeng. Selasa besok, bagi warga Kecamatan Bandar Baru (pagi), Kecamatan Ulim (sore). Sedangkan tahap ketiga akan disalurkan hari Rabu di Kecamatan Bandar Dua (pagi) dan Kecamatan Jangka Buya (sore). Terakhir, Senin 28 Agustus 2017 di Kecamatan Panteraja.

Setelah menyerahkan zakat secara simbolis kepada sejumlah warga, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan, mengapresiasi kerja keras Baitul Mal Pidie Jaya sehingga penerimaan zakat terus meningkat setiap tahunnya.

Waled lalu mengajak para mustahik untuk mendoakan para muzakki agar Allah membersihkan harta mereka dan meraih mardhatillah dalam hidupnya. “Islam mengatur segalanya secara komprehensif. Dalam harta orang kaya ada haknya orang miskin, dan orang kaya juga berkewajiban menunaikan zakat.”

“Kemiskinan adalah masalah yang sangat serius yang perlu mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan baik dari pemerintah ataupun dari pada Muzzaki,” ujarnya di hadapan undangan.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah Pidie Jaya telah meluncurkan berbagai program untuk pemberdayaan fakir dan miskin yakni pemberdayaan ekonomi lemah, dan santunan fakir dan miskin melalui zakat.

Kepala Baitul Mal Pidie Jaya Tgk. Marzuki melaporkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang sudah terkumpul dari awal bulan tahun 2017 mencapai Rp 1.245.000.00 miliar yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pidie Jaya.

“Setiap fakir dan miskin mendapatkan uang tunai Rp 300/orang yang akan diberikan kepada 4.150 warga fakir dan miskin se Kabupaten Pidie Jaya,” ujarnya. [*]


Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz