Kesbangpol Aceh Gelar FGD di Singkil

Kliksatu.com, Banda Aceh – Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, Pembicara di FGD yg dilaksanakan oleh Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Aceh Singkil, Senin, (21/8/2017).

Kegiatan FGD kali ini di gelar di Aula Kesbangpol Singkil, yang di hadiri 20 an peserta terdiri dari ormas di Singkil.

Kegiatan ini mengangkat tema “Merajut kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI”.

Kepala Kesbanpol Aceh Drs. Mahdi Efendi melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosbud dan Ormas, Drs. Kahar Muzakkir yang di sampaikan oleh Kasubbid Ormas, Musmulyadi. S.Pd.I, MM, “Tema kali ini sangat tepat dilaksnakan mengingat Singkil adalah wilayah yang penduduknya sangat beragam”.

Sekretaris Kesbangpol Aceh Singkil, Azman dalam sambutannya  berterimakasih kepada Kesbangpol Provinsi yang telah turun langsug ke Singkil.

Dalam rangka memperkokoh persatuan NKRI Kamaruzzaman mengatakan, “semua pihak harus ikut andil contoh dgn keberagaman penduduk di singkil harus bersatu”. Disisi lain singkil banyak budaya-budaya khas daerah, ini harus di perkuat dan dijadikan sebagai perekat di bawah bendera Merah putih. ujarnya.

Peserta dari ormas persatuan masyarakat Nias yang juga non muslim, mengatakan bahwa acara FGD ini sangat bermanfaat, karena organisasi kami tidak pernah terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperni ini. Baru hari ini kami dapat duduk bersama sama dengan kawan-kawan ormas lain, kami bangga dan mengapresiasi terhadap kegiatan ini. ujarnya.

Diakhir kegiatan Kasubbid Ormas Kesbangpol Aceh, Musmulyadi mengajak semua peserta yang hadir untuk bersepakat bahwa siapapun kita yang ada di Singkil ini, hanya kitalah yang menjaga persatuan dan kesatuan Singkil dalam bingkai NKRI. Imbuhnya. [*]


| Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz