Barisan Muda IKAN Resmi Dilantik

KLIKSATU.COM, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) Menlaunching dan melantik BM IKAN (Barisan Muda Ikatan Keluarga Anti Narkoba) pada tanggal 26 Agustus 2017 di Aula Walikota Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Munawar dilantik secara resmi sebagai Ketua Umum Barisan Muda Ikatan Keluarga Anti Narkoba (BM IKAN) periode 2017-2019 bersama 60 Orang pengurusnya, oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) Syahrul Maulidi, SE, M.si.

Syahrul dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Barisan Muda IKAN ini lahir untuk menjawab tantangan zaman terhadap dan perkembangan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak dan generasi muda bangsa menjadi sasaran utamanya.

Lahirnya Barisan Muda IKAN ini juga diharapkan menjadi bagian dari sejarah hidup kita dan bagian dari sejarah Aceh.

Dengan hadirnya Barisan Muda IKAN dibawah kepemimpinan Munawar ini diharapkan mampu berkontribusi dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi yang kreatif guna menarik minat generasi muda untuk memiliki wawasan yang anti terhadap penyalahgunaan narkoba.

Peresmian sekaligus Pelantikan Barisan Muda IKAN dibuka oleh Nurdin Husni, M.H, Staf Ahli Gubernur Aceh dan juga turut hadir perwakilan FORKOPIMDA Aceh, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Dewan Penasihat dan Pakar IKAN, perwakilan dari Instansi pemerintah, swasta serta berbagai lembaga, ormas dan OKP.

Pada pelantikan BM IKAN juga di lakukan peusijuk yang merupakan ciri khas adat Aceh oleh Tgk. Azharuddin dari Majelis Adat Aceh.

Pada acara pelantikan ini juga dilakukan penanda tanganan MoU antara DPP IKAN dengan Sanggar Seni Seulaweet sebagai bentuk rencana kegiatan sosialisasi yang kreatif dalam bentuk pagelaran seni yang bertemakan anti narkoba.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bidang organisasi dan Hubungan Antar Lembaga DPP IKAN Tathi Yunis menambahkan setelah dilakukan Pelantikan Barisan Muda IKAN setingkat DPP yg fungsinya nanti adik-adik Barisan Muda IKAN ini akan fokus kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dari tingkat Pelajar dan Mahasiswa, rencananya nanti kita juga akan membentuk Barisan Muda IKAN di setiap Kabupaten Kota dan berada di bawah Pembinaan DPD IKAN yg ada di Kabupaten Kota masing- masing.

Pemuda asal Samalanga itu berharap kepada seluruh anak muda untuk bergabung bersama Barisan Muda Ikatan Keluarga Anti Narkoba, sekaligus mengajak semua hadirin dan Pemuda Aceh mari kita selamatkan generasi muda Aceh.

Generasi muda inilah kelak yang akan memimpin Aceh kedepan, ujarnya.

Di akhir sambutannya Yunis memaparkan beberapa syarat menjadi anggota dan pengurus Barisan Muda IKAN, salah satu nya adalah tidak boleh merokok karena rokok adalah salah satu sumber utama masuknya Narkoba pada diri generasi muda. [*]

 

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz