DPRK Pidie Minta Kejelasan Tentang Pembangunan Kantor Bupati Baru

Ketua Komisi A DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I, M.AP

KLIKSATU.COM, SIGLI – Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.I, M.AP, mempertanyakan nasib pembangunan baru Kantor Bupati di Kabupaten itu, Hal tersebut dipertanyakan, setelah sekian lama menggantung dan tidak ada kejelasan dari pelaksanaan proyek multiyears tersebut.

Ketua Komisi A DPRK Pidie itu mengatakan bahwa pihak eksekutif sudah mengundang tim Teknik dari Universitas Syiah Kuala untuk melakukan analisis terhadap kelayakan atau tidaknya struktur bangunan kantor Bupati yang lama, akan tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari hasil analisis tim teknik tersebut.

“Saya tidak tahu apakah tim teknik Unsyiah sudah menyerahkan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Pidie atau belum” Kata Pemuda yang lebih akrab disapa Mahfud kepada kliksatu.com.

Mempertanyakan hal tersebut, lanjut Mahfud, merupakan bagian dari tugas DPRK dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, meminta kejelasan setiap penggunaan anggaran dan pembangunan terutama pembangunan yang menghabiskan anggaran besar seperti pembangunan baru kantor Bupati ini.

Menurutnya, wajar saja Pemerintah Kabupaten Pidie mengundang tim Teknik dari Unsyiah demi untuk pembangunan yang lebih baik dan ia yakin bahwa mereka (tim teknik) sudah bekerja maksimal selama sebulan lebih, akan tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan tentang hasil rekomendasi dari tim teknik tersebut.

“kalau sekarang saja administrasi dan studi kelayakannya belum jelas dan tuntas, bagaimana dengan masa kerja anggaran tahun 2017 ini yang sudah memasuki akhir tahun?” tegasnya.

Pemuda asal Teupin Raya tersebut menambahkan bahwa masyarakat di Kabupaten itu perlu penjelasan terhadap setiap pembangunan khususnya bersumber dana dari APBK, oleh karenanya, dirinya mendesak Pihak eksekutif untuk memberikan kejelasan kepada publik tentang hasil telaah dan analisis dari tim teknik Unsyiah terhadap struktur bangunan kantor Bupati Pidie yang lama, mengingat masa kerja anggaran tahun 2017 tinggal 4 bulan lagi.

Oleh Karena demikian, Mahfud mendorong dan mendesak pihak eksekutif untuk segera mungkin menyusun langkah-langkah strategis agar pelaksanaan pembangunan ini berjalan semestinya dan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. [*]


| Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz