Meningkatkan Taraf Pendidikan di momentum Hardikda

KLIKSATU.COM | Hardikda harus dijadikan pemicu semangat untuk menjalankan kebijakan tentang pendidikan, 2 september 1959 merupakan hari bersejarah bagi pendidikan Aceh, dengan berhimpunnya para tokoh-tokoh Aceh untuk menghentikan perang fisik dan politik demi mewujudkan pendidikan di Aceh yang lebih dikenal Darul Harb menuju Darussalam.

Pada moment HARDIKDA yang ke-58, Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh mengajak pelajar (siswa/mahasiswa) untuk turut aktif memajukan pendidikan Aceh dengan cara terus berprestasi dalam keilmuannya.

Mengingat perjuangan Alm. Prof. Aly Hasyimi dalam memperjuangkan pendidikan di Aceh dengan melahirkan institusi pendidikan di Darussalam yang saat ini menjadi kampus kebanggaan rakyat Aceh.

Tentunya, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di harapkan Pemerintah Aceh terus pro-aktif dalam memback-up para pendidik dan pelajar supaya animo dalam mewujutkan pendidik dan pelajar meningkat.

Saat ini Pendidikan Aceh masih menduduki peringkat 32 dari 34 seluruh provinsi di Indonesia, sesuai dengan data tahun 2016 (serambi Indonesia) Diharapkan APBA kedepan benar-benar menjawab dilema ini, dengan mengalokasi 20% APBA untuk pendidikan sesuai ketetapan undang undang guna meningkatkan mutu kualitas SDM, bukan fisik sarana dan prasarana.

Selamat hari HARDIKDA ke-58 semoga pendidikan Aceh lebih baik untuk masa depan. [*]


Mauliza Effendi
Ketua IV KLM Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz