Jembatan Miring, Belum Ada Tanda Perbaikan dari Pemerintah

KLIKSATU.COM | PIDIE JAYA – Jembatan yang menjadi akses menuju kota ibukota Pidie Jaya, rusak miring dan hampir roboh, di karenakan di guncang gempa 6,4 skala riter pada tahun 2016 lalu, jembatan artenatif untuk menuju kota meureudu kini saat melintasinya harus sangat berhati-hati karena di khawatirkan akan roboh apabila di lalui mobil truck besar.

Memprihatikan, kendati sering kali di desak warga agar pemerintah peduli, namun jauh panggang dari api. Pemerintah  tetap menutup mata, dengan kondisi jembatan ini sudah miring maka tinggal menunggu waktu kapan dan kapan jembatan tersebut ambruk dan memakan korban, ujar Muhammad Rissan, Koordinator AMP2J.

Jembatan tersebut merupakan jalur akses warga dan pelajar dalam menuju pusat ibu kota Pidie Jaya, terlalu bahaya, jika harus memaksa mengunakan jembatan tersebut, jembatan rusak ini sungguh menganggu akfitas, kita berharap Pemda jangan lepas tanggungjawab ke Provinsi, karena ini menyangkut ke selamatan masyarakat Pidie Jaya, tambah Risan.

anehnya, sejak jembatan roboh, perhatian Pemerintah pijay hampir tidak ada, apalagi berniat untuk memperbaiki. Padahal jembatan tersebut menjadi jalur utama jalan ibu kota yang menghubungkan antar Kecamatan ke Kota Meureudu.

Berbagai upaya keluhan masyarakat kepada Pemerintah sudah di lakukan, agar secepatnya untuk berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Aceh.Namun suara masyarakat Desa Deah Pangwa dengan Desa Rhing Krueng, tidak pernah di indahkan.

“Mestinya pemkab Pidie Jaya peka, Karena persoalan jalan dan jembatan menjadi hal yang paling penting untuk di selesaikan mengingat keperlu rakyat. pertumbuhan dan perhatian untuk masyarakat tidak boleh pilih kasih semua harus merata,” tutupnya. [*]


Penulis: N45

Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz