Kemenag Aceh Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kasubbag Program, Informasi dan Humas Disdik Aceh, Chaidir, SE, MM, sedang menyampaikan materi pada Rakor Lintas Sektoral Kemenang Aceh

KLIKSATU.COM | BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh melalui bidang Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Rakor yang bertema “Sinergisitas program lintas sektoral dalam membangun madrasah yang lebih baik” ini berlangsung sejak Kamis, (7-9/9/2017) di Hotel Mekkah Lampriet Banda Aceh.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Kakankemenag Kabupaten/ Kota, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, Kasi Penmad dan Kasi Pendis Kabupaten/ Kota serta Pengurus K3M Provinsi.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Asy’ari. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dibutuhkan usaha, pemikiran dan kerja keras untuk bersinergi mewujudkan pembangunan pendidikan.

“Pendidikan adalah tanggung jawab kita semua, saat ini kita berada di masa yang modern dan canggih, maka mewujudkan kolaborasi antara Kemenag dan Dinas Pendidikan dalam penyeimbang antara Agama dan sains menjadi tuntutan dan sinergisitas semua lintas sektoral sangat dibutuhkan,” ujar Asy’ari.

Begitu indahnya jika selalu dan terus terjalin kolaborasi antar Kemenag dan Dinas Pendidikan di Aceh.

Ia juga mengajak semua peserta yang hadir untuk tidak pernah berhenti untuk kemajuan pendidikan Aceh, marilah kita semua berpikir untuk kemajuan pendidikan, misalnya dari Dinas pendidikan yang punya sarana dan prasarana sehingga dapat berkontribusi untuk pembebasan lahan pembangunan madrasah, ia mencontohkan

“Mari berpikir untuk Aceh yang lebih maju, punya sarana dan prasana yang lengkap serta kualitas yang membanggakan baik di tingkat nasional bahkan internasional,” tutup Asy’ari.

Dari Dinas Pendidikan Aceh dihadiri oleh Kasubbag Program, Informasi dan Humas, Chaidir, SE, MM, mewakili Kepala Disdik Aceh, dalam penyampaian materinya menyampaikan, Rakor lintas sektoral seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk membahas program-program unggulan atau program perioritas yang bisa dilaksanakan bersama antara Dinas Pendidikan Aceh dengan Kemenang Aceh.

“Berbicara masalah pendidikan, Disdik dengan Kemenang harus bersinergisitas dalam upaya meningkatkan kemajuan serta peningkatan mutu pendidikan kususnya di Aceh. Ujar Chaidir.

Chaidir juga mengungkapkan, “Pada tahun ini sejumlah program unggulan Kemenang Aceh yang didukung oleh Dinas Pendidikan Aceh seperti Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Pentas PAI tingkat Provinsi serta Pentas PAI tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan oktober 2017 di Taman Sultanah Safiatuddin Banda Aceh”. [*]


Penulis: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz