Musmulyadi Isi Materi Up Graiding dan Raker KSR-PMI 02 UIN Ar-Raniry

Musmulyadi saat tampil sebagai pemateri Up Graiding dan Raker KSR-PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Minggu, (10/9/2017)

KLIKSATU.COM | BANDA ACEH – Kegiatan yang di gelar oleh Pengurus KSR-PMI (Korps Sukarela Palang Merah Indonesia) unit 02 UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Aula Sultan Selim Banda Aceh Minggu, (10/9/2017).

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota organisasi tersebut baik lama maupun yang baru bergabung.

Dalam pemaparan materinya, Musmulyadi menyampaikan tentang goal atau sasaran serta tujuan sebuah upgraiding dan raker, “Apa yang menjadi subtansi kegiatan itu yang harus dicapai, kita tidak larut dalam seremonial belaka, seremonial penting tapi jauh lebih penting menggapai subtansi dari kegitan tersub. Ujar Musmulyadi.

Dalam menjalankan organisasi kita harus memberikan penghargaan kepada semua pengurus dan anggota, karena semua kita butuh penghargaan dan kita KSR-PMI menyadari bahwa semua manusia memiliki kekurangan dan tidak bisa kita mungkiri pula bahwa masing-masing kita juga memiliki kelebihan. Kelebihan dan kekurangan tersub kita kolaborasikan dan kita padukan untuk menjalankan organisasi ke arah yang lebih baik. Lanjut Musmulyadi.

Dalam rapat kerja lahirkanlah program-program kerja yang terjangkau dan mungkin dilakasanakan serta memiliki dampak positif terhadap misi-misi kemanusiaan. Dalam menjalankan roda kepengurusan, pengurus harus melibatkan semua unsur terutama dalam menjalankan program dan kebijakan yang ada di kampus juga program-program yang ada di PMI cabang.

Namun yang terpenting jangan saling sikut sesama pengurus dan anggota, kita sudah di tempa melalui proses pendidikan dan pelatihan yang panjang, rasa kebersamaan kita tentu sudah ibarat satu keluarga, kebersamaan dan rasa persaudaraan sudah terpupuk, jangan terkikis oleh kepentingan-kepentingan pribadi dan urusan-unsur kecil yang akan berdampak negatif bagi organisasi yang telah menempa kita. Demikian imbuh Musmulyadi, mantan Komandan KSR-PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2000-2001 silam. [*]


Penulis: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz