Kesbangpol Aceh Gelar FGD, Kehidupan Malam Merak Terjadi di Lhokseumawe

KLIKSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Kesbangpol Aceh menggerah Fokus Group Discussion (FGD) di Kota Lhokseumawe membahas isu-isu aktual yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Selasa, (12/9/2017) di CBQ Coffee & Meal Kota Lhokseumawe berlangsung hangat dan berjalan lancar.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas Drs. Kahar Muzakkir, yang disampaikan oleh Kasubbid Ormas Musmulyadi, S.Pd.I, MM, mengatakan kegiatan ini kita laksanakan setelah melakukan koordinasi dengan pihak Kesbangpol Kota Lhokseumawe dalam rangka membahas serta mencari solusi terhadap isu-isu aktual di Kota Lhokseumawe.

“Hasil FGD hari ini akan kita sampaikan kepada pimpinan baik kepada Bapak Gubernur maupun kepada Bapak Walikota Lhokseumawe untuk penindakan selanjutnya”. Ujar Musmulyadi

Dalam kegiatan tersebut hadir Nasir Zalba, SE, sebagai pembicara dalam rangka pengayaan pemahaman terhadap permasalahan yang muncul dikalangan masyarakat.

Nasir Zalba menyampaikan bahwa persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat sekecil apapun pemerintah harus mengetahui dan harus melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka pendeteksian serta pencegahan dini sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat berakibat fatal bagi kehidupan masyarakat dapat diminimalisir, sehingga masyarakat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah dalam kehidupan kehidupan masyarakat.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Kasubbid Ormas Musmulyadi,  mengharapkan kepada ormas yang ikut dalam FGD ini juga merupakan mitra pemerintah, sehingga dapat mengambil peran masing-masing untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman damai sehingga program Aceh hebat dapat terwujud di bawah kepemimpinan Bapak Irwandi-Nova Iriansyah.

Sebelum acara diskusi dimulai Kepala Badan Keabangpol Kota Lhokseumawe Drs. H. Ridwan Jalil. Memaparkan beberapa isu-isu aktual yang terjadi di Kota Lhokseumawe, yang akan berakibat munculnya radikalisme dan bahkan terorisme, diantaranya kehidupan  malam (LGBT, PSK, Narkoba dan Ormas  berpaham anti Pancasila), faham radikal.

Kesbangpol Kota Lhokseumawe menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol Aceh yang telah datang dan memilih Kota Lhokseumawe untuk menyelenggakan kegiatan FGD ini. [*]


Penulis: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz