BTN Fokus Siapkan Generasi Muda

KLIKSATU.COM | JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap membentuk generasi muda menjadi calon pemimpin masa depan yang bisa meningkatkan kinerja perseroan.

Hal ini dilakukan agar BTN bisa menjadi bank perumahan kelas dunia (world class mortgage bank ). Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, generasi muda atau yang sering disebut dengan Gen Y merupakan salah satu kunci sukses yang bisa membawa BTN menjadi bank terbesar di Indonesia dan disegani para pesaingnya.

Untuk itu, mereka perlu dimotivasi agar lebih kreatif dan inovatif yang tujuannya supaya kinerja BTN bisa meningkat dengan pesat. ”Saya ingin generasi muda atau Gen Y di BTN bisa berkontribusi positif pada perseroan. Saya ingin mereka menjadi inovator, bukannya follower . Saya ingin mereka bisa menjadi pencipta sejarah,” ujar Maryono saat acara BTN SYNC GEN di Jakarta kemarin.

Menurut Maryono, tahun ini manajemen mempunyai keinginan besar untuk mendorong posisi BTN masuk pada urutan kelima bank terbesar di Indonesia. Target tersebut tentu harus diimbangi dengan kenaikan kinerja yang cukup baik dari berbagai sisi. Untuk itu, diperlukan semangat perubahan dari generasi muda di BTN agar bisa lebih maju lagi.

”Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Jadikanlah Bank BTN berkelas dunia. Kami berkewajiban menyiapkan Anda semua untuk bersaing,” katanya. Menurut Maryono, keberhasilan yang telah diperoleh perseroan saat ini diharapkan tidak menjadi menjadikan semua insan BTN lantas berbangga hati dan tidak lagi bekerja lebih keras .

Dia berpesan agar generasi muda BTN siap menghadapi berbagai tantangan yang muncul pada era digital saat ini. ”Ke depan masih banyak tantangan yang harus kita hadapi. Dalam lima tahun ke depan, kita sedang dan akan melihat munculnya sebuah skills revolution , di mana orang harus menyadari pentingnya untuk menyesuaikan diri terhadap cepatnya perubahan di dunia kerja yang bukan lagi linier, melainkan exponential,” tuturnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, lanjut dia, dibutuhkan inovasi teknologi supaya mampu menghadapi persaingan yang kian ketat pada masa akan datang. Perbankan yang tidak berinovasi dalam teknologi akan ditinggalkan generasi baru yang sangat menyukai peran digital banking atau bahkan branchless banking . [*]


Sumber: Koran Sindo

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz