Dinas Pengawas Ketenagakerjaan Apresiasi Perusahaan Tambang di Aceh Barat

Foto : Kliksatu.com

KLIKSATU.COM | MEULABOH – Kepala Bidang Pengawas Ketenagaankerjaan Provinsi Aceh, Putut Rananggono menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan tambang batubara di Meulaboh, yang melaksanakan upacara Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) nasional yang ada di Provinsi Aceh.

“Kementrian mengapresiasikan dan mengucapkan terimakasih kepada PR Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari yang telah melaksanakan upacara K3 dari 23 perusahaan yang ada di Aceh tahun 2018,” ujar putut.

Hal tersebut disampaikan dalam upacara K3 yang berlansung di pelabuhan khusus PT Mifa Bersaudara di Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Mereuboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (12/1/2018).

Dikatakannya, Kementrian ketenagakerjaan sebagai pemegang kebijakan nasional tentang K3, sangat mengharapkan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat industri untuk lebih megoptimalkan pelaksanaan K3.

Semetara itu, KTT PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi didampingi KTT PT Bara Energi Lestari, Rahmat Zahri dan CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza menyampaikan, K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan ketenagakerjaan.

Menurutnya, K3 bertujuan untuk melindungi dan menjamin keelamatan setiap tenaga kerja atau orang lain dalam melaksanakan aktivitas produksi di perusahaan dan menjamin

“PT Mifa Bersaudara telah melewati tahun 2017 dengan jam kerja 2.284.429 jam dan PT Bara Energi Lestari dengan jam kerja 235.965 jam. Alhamdulillah, di tahun 2017 lalu, di area operasional kedua perusahaan tidak ada catatan kecelakaan tambang, baik itu berupa kecelakaan beratatau fatality, untuk PT Mifa Sendiri dari data statistik yang ada,” ungkapnya.

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz