PAN Khawatirkan Persiapan KPU Sikapi Putusan Verifikasi Parpol

KLIKSATU.COM | JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Verifikasi Partai Politik (Parpol). Dalam putusannya, MK memerintahkan kepada KPU untuk melakukan verifikasi faktual kepada semua parpol.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI, Yandri Susanto menilai putusan MK yang bersifat final dan mengikat harus dihormati semua pihak. Namun, putusan itu mestinya mempertimbangkan kepentingan KPU yang telah menyiapkan proses tahapan pemilu.

“Anggaran belum ada. Apakah empat bulan ini cukup nggak verifikasi, belum juga rekrutmen. Itu makan waktu,” ucap Yandri dalam diskusi yang digelar Voxpol Center Reseach and Consulting, seperti dikutip oleh Sindonews.com, di Cikini, Kamis (11/1/2018).

Anggota komisi II DPR RI ini mengakui apakah MK memanggil atau mendengar pendapat para stakeholder dalam memutuskan hal tersebut. Ia menyarankan, karena sudah diputuskan, maka verifikasi tidak perlu dilakukan secara random.

“Apakah siasat dari KPU, dananya berapa triliun lagi itu, berapa orang yang dilibatkan? Artinya ini kembali lagi. PAN sudah siap (jika diverifikasi),” katanya.


Sumber : Sindonews.com

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz