Gubernur Banten Dipastikan Tidak Disuntik Vaksin Sinovac Buatan China

Gubernur Banten Dipastikan Tidak Disuntik Vaksin Sinovac Buatan China
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) (Foto: Dok. Pemprov Banten)
0 Komentar

BANTEN- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 siap dilaksanakan pada Kamis (14/1). Bahkan, ia  secara pribadi mengaku siap hadir pada proses vaksinasi yang akan diselenggarakan, Kamis (14/1).

https://twitter.com/banten_pemprov/status/1348651008998559747?s=20

Gubernur Banten Wahidin Halim juga memastikan dirinya tidak akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac buatan China lantaran terbentur dengan faktor usia.

Baca:

Walau begitu, Wahidin Halim akan menghadiri launching pelaksanaan vaksinasi pada Kamis (4/1) di Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:Ungkap Rencana ISIS Bangun Basis di Asia Tenggara di Filpina Selatan, Gatot Nurmantyo: Sangat Dekat dengan Poso dan TarakanHari Kelima, Total 141 kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182 Dievakuasi

Tidak disuntik vaksin Wahidin ini pun menjadi pertanyaan besar seiring masih adanya keraguan masyarakat pada vaksin Sinovac buatan China itu.Terlebih, dia menerbitkan instruksi untuk para kepala daerah di Banten untuk menjadi gelobang yang pertama disuntik vaksin Covid-19 itu.

“Besok hadir (hari ini), harusnya orang pertama (divaksin), tapi ketentuannya tidak boleh vaksin Sinovac diatas usia 60 Tahun,” terang Wahidin Halim dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (13/1).

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menambahkan, Gubernur Banten rencananya akan divaksin Covid-19 dari Pfizer karena Sinovac sendiri terkendala dengan faktor usia.

“Pfizer rencananya, Ini nunggu tahapan, belum ada vaksinnya” ujarnya.

Menurut Ati, kegiatan launching vaksinasi untuk pimpinan daerah akan di pusatkan di Pendopo Bupati Kabupaten Tanggerang.

Yang akan di suntik vaksin Covid-19 mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda) se-Banten.

“Kepala daerah bersama Forkompinda ditingkat Provinsi, ketua DPRD Provinsi, Kapolda Banten, terus Dandrem sama Kejati Banten,” katanya.

0 Komentar