Rocky Gerung Dan Sentul Damai, Ini Kata Pakar Hukum Pidana

Rocky Gerung Dan Sentul Damai, Ini Kata Pakar Hukum Pidana
Prof Romli Atmasasmita. (Foto: ist)
0 Komentar

KLIKSATU.COM-Pakar hukum pidana, Prof Romli Atmasasmita mengatakan, perdamaian merupakan solusi terbaik terkait masalah sengketa tanah antara Rocky Gerung dan PT Sentul City.

“Sebaik-baiknya solusi tersebut adalah lebih bijak lagi jika Rocky Gerung tahu diri bahwa cara tersebut adalah khas kepribadian bangsa ini, musyawarah dan mufakat,” ujarnya, Rabu (13/10).

Menurut dia, perdamaian tersebut tidak akan terjadi jika pemerintah yang diwakili Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak ikut campur. Ini harus jadi pelajaran buat Rocky Gerung yang selalu kritik pemerintah tidak bijak dan orang lain dungu.

Baca Juga:Modus Pemerasan Berkedok Surat Kabar Berlogo Mirip KPKTersangkut Eceng Gondok, 20 Orang Dewasa 3 Anak Terjebak di Waduk Jatiluhur

“Pupuslah tudingan bahwa pemerintah atau konglomerat selalu kejam menginjak-nginjak rakyat, justru sebaliknya justru penuding-penuding itulah yang kejam, lebih kejam dari pembunuhan dalam bersikap,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan mengaku telah memutuskan untuk berdamai ihwal kasus sengketa kepemilikan lahan di Desa Bojong Koneng dengan warga setempat, termasuk Rocky Gerung.

Basaria mengatakan, pihaknya telah menerima usulan dari warga setempat dan akan melakukan pembangunan lahan dengan konsep Green Living, dengan harapan akan terjadi timbal balik yang saling menguntungkan antara masyarakat dan lingkungan. (*)

0 Komentar