Innalillahi wainnailaihi rojiun, Oddie Agam Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailaihi rojiun, Oddie Agam Meninggal Dunia
Oddie Agam. (Foto: Instagram)
0 Komentar

KLIKSATU.COM-Innalillahi! Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Oddie Agam, meninggal dunia hari ini, Rabu (27/10).

Kabar tentang meninggalnya Oddie Agam diungkapkan pengamat musik Stanley Tulung, di media sosialnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana,” tulis Stanley, Rabu (27/10).

Baca Juga:Bamsoet Sarankan Revitalisasi Keraton Gunakan Dana Abadi KebudayaanMPR Dorong Pemerintah Lakukan Revitalisasi Infrastruktur, Peran dan Fungsi Keraton

Oddie Agam, masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sejak Rabu (6/10) malam. Berdasarkan informasi keluarga, pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini, mengalami masalah pada ginjal.

Kondisinya kritis, sehingga membuatnya harus menggunakan ventilator untuk membantunya bernapas.

Oddie akan dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun pada Rabu (27/10) sore. Jenazah Oddie akan dishalatkan di Masjid Persahabatan. 

“Bang Agam sesudah salat ashar akan dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, sebelah Pasar Sunan Giri. Mohon doanya agar semua dilancarkan Allah,” tutur Stanley.

Nama Oddie Agam sangat populer pada era 1980 hingga awal 1990-an lantaran lagu yang diciptakannya banyak disukai masyarakat. Salah satunya, “Antara Anyer dan Jakarta” yang dinyanyikan Sheila Majid.

Sejumlah lagu ciptaan Oddie yang dinyanyikan Vina Panduwinata, menjadi hits pada masanya. Dia antaranya “Logika”, “Tamu Istimewa” dan “Bahasa Cinta”. Dan tentu saja, lagu legendaris “Surat Cinta”, yang didaur ulang oleh duo T2 hingga Jessica Iskandar. 

Selain sebagai pencipta lagu, Oddie juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis sejumlah album. Beberapa di antaranya, Bellina (1984), Gadis Sentimentil (1986), dan self-titled album Oddie Agam pada 1990. (*)

0 Komentar