Forum Masyarakat Peduli Pancasila Galang Tandatangan Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP)

CIREBON – Aksi penolakan Rancangan Undang Undang (RUU), Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus begulir.

Di Kota Cirebon, berbagai elemen dan Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cirebon Peduli Pancasila berkumpul melakukan penggalangan tanda tangan di bentangan kain putih, Jumat (19/6).

Forum Masyarakat Cirebon Peduli Pancasila menyatakan sikap menolak Rancangan Undang-undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang dibahas DPR-RI. Aksi penggalangan tandatangan tersebut berlangsung usai sholat Jumat. Para jamaah membubuhkan tandatangan pada kain putih besar di halaman depan Masjid Raya At-Taqwa.

Ketua At Taqwa Center, Kota Cirebon, DR Ahmad Yani MAg mendukung mendukung tegaknya pancasila dari ancaman RUU HIP yang berpotensi menghilangkan esensi dari Pancasila dengan seluruh nilai serta sejarah panjangnya.

“Penundaan RUU HIP bukan solusi, bagi kami pembahasan harus dihentikan. RUU HIP harus dicabut dari program legislasi nasional, sehingga tak hanya ditunda, RUU yang mengancam pancasila tersebut tidak dilanjutkan untuk dibahas,”katanya.

Masih kata Yani, tandatangan tersebut akan disampaikan kepada DPRD Kota Cirebon untuk diteruskan ke pusat (DPRRI). (EZA)

Editor: Redaksi