Jabat Plt Kepala Kanim Kelas I TPI Cirebon, Ujang Cahya Siap Lanjutkan Tugas Pejabat Lama

CIREBON – Sejumlah tugas yang harus dipikulnya Ujang Cahya cukup banyak salah satunya adalah mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Hal tersebut diungkapkan Ujang Cahya sebagai Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menggantikan M Tito Andrianto.

“Ini tantangan berat. Tapi saya akan maju terus, minimal mempertahankan program Kakanim sebelumnya,” jelasnya usai pelantikan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Jumat (19/6).

Ujang mengatakan, sebagai Plt di Kantor Imigrasi Kelas 1 Cirebon dan masih menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Karawang, harus bisa melakukan terobosan baru yang dapat penilaian positif dari masyarakat.

“Berbagai prestasi yang memuaskan, seperti WBK dan WBBM, dan ini harus dapat dipertahankan. Prestasi yang telah diraih Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon selama di jabat pak Tito sangat luar biasa,” katanya.

Sementara pejabat lama, M Tito Adrianto berharap penggantinya bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Saya dan keluarga mohon maaf bilamana ada perkataan atau perbuatan yang salah selama bertugas di Cirebon. Saya sangat berkesan bisa bertugas di Cirebon,” tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi menuturkan, mutasi, promosi dan rotasi di satuan kerja adalah suatu hal yang biasa yang jelas ini adalah untuk pengembangan organisasi agar estafet kepemimpinan ini bisa berjalan.

“Saya pandang Pak Ujang sudah mampu untuk meneruskan estafet kepemimpinan ini karena dengan pengalaman sebagai kepala Kantor Imigrasi Karawang. Pergantian ini merupakan sebagai suatu motivasi bagi pejabat yang baru, tentunya agar apa yang sudah dilaksanakan di sini (Kanim Cirebon,red) menjadi suatu hal yang harus ditingkatkan,”tuturnya. (EZA)

Editor: Redaksi