Korban Melawan, Perampas HP Ditangkap

CIREBON – Aksi Sis Suryaman (18) tergolong nekat dan berani. ABG asal Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon ini melawan saat handphonenya dirampas oleh RH (25), warga Desa/Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Akibat perlawanan tersebut, korban nyaris terluka bacok senjata tajam jenis arit milik pelaku. Namun, aksi nekat korban berakhir dengan penangkapan pelaku, sementara satu pelaku lagi berhasil melarikan diri dengan sepeda motor matic.

Informasi yang diperoleh kliksatu.com, kejadian berawal Jumat (5/6) saat korban bersama lima teman-temannya sedang nongkrong di samping jalan Desa Dompyong Wetan-Kalimekar.

Tak berapa lama kemudian, datang pelaku berboncengan dengan temannya yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan sepeda motor matic jenis Yamaha Fino.

Kemudian pelaku mendatangi korban, dengan berpura-pura menanyakan alamat. Sementara pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor dalam keadaan mesin menyala.

Selanjutnya, pelaku berpura-pura hendak buang air kecil dan mendekati teman pelaku yang berada di atas sepeda motor. Tanpa diketahui korban, teman pelaku memberikan senjata tajam jenis arit kepada pelaku dan memasukannya ke dalam celana yang ditutupi oleh switer.

Tanpa diduga pelaku langsung merebut handphone korban. Mendapat perlakukan pelaku, korban sontak mencekik dan memiting leher pelaku. Disaat itulah pelaku yang sudah mempersiapkan diri dengan senjata tajam, melakukan perlawanan dengan menyabetkan arit ke arah pundak korban.

Beruntung, sabetan itu tak sampai melukai korban karena posisi pelaku sedang dipiting (cekik) oleh korban. Kemudiaan teman korban meminta pertolongan kepada warga sekitar dan berhasil diamankan warga lalu dibawa ke balai desa setempat.

Pelaku RH kemudian dijemput Polisi untuk menjalankan pemeriksaan dan proses lebih lanjut di Mapolsek Gebang.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M syahduddi melalui Kapolsek Gebang Iptu Awan S membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

“Pelaku kami jerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan,” katanya. (RIO)

Penyunting: Redaksi