Lancarkan Proses Belajar Daring, Koramil 1401/Kesambi Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa

CIREBON-Anggota Koramil 1401/Kesambi mendampingi kegiatan belajar daring siswa Sekolah Dasar, Rabu (19/8). Bukan hanya itu, Koramil 1401/Kesambi di Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon juga memberikan wifi gratis untuk siswa-siswa tersebut.

Upaya ini dilakukan dengan tujuan membantu siswa sekitar wilayah Koramil 1401/Kesambi agar dapat melaksanakan belajar secara Daring di masa pandemi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1401/Kesambi, Kapten (Inf) Sugeng mengatakan, pelajar yang ingin memanfaatkan internet gratis, boleh siapa saja mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan hingga mahasiswa.

“Hadirnya layanan wifi gratis sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan dan membantu siswa belajar di tengah pandemi,”katanya.

Dijelaskan Sugeng, penyediaan internet gratis ini juga untuk membantu program satuan atas (Mabes, red).

“Program ini perlu kita laksanakan di suasana pandemi ini. Agar para siswa yang belajar jarak jauh tidak tertinggal pelajaran,”jelasnya.

Sementara itu Santi salah satu wali murid mengaku senang adanya program wifi gratis di Koramil tersebut.

“Sangat membantu sekali bagi murid. Dengan adanya sarana wifi gratis ini siswa bisa terus belajar dan mengikuti pelajaran,” ucapnya. (eza).

Penulis:
Editor: Antareza