Polres Majalengka Tangkap Sindikat Curanmor

Para tersangka curanmor diamankan ke Mapolres Majalengka.FOTO: IST

MAJALENGKA-Nasib apes dialami PG (25). Pencuri sepeda motor asal Desa Cikalahang, Kabupaten Cirebon ini ditangkap saat akan menjual sepeda motor Yamaha Mio Soul hasil curiannya ke salah satu pemilik bengkel di daerah Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Polisi bergerak setelah mendapatkan informasi bahwa ada orang yang akan menjual sepeda motor hasil curian yang ciri-ciri motornya sama dengan milik korban.

Satreskrim Polres Majalengka berhasil menangkap PG. Saat ditangkap, pelaku mengakui barang yang ia jual kepada salah satu pemilik bengkel adalah barang hasil curian yang dilakukan oleh tiga temannya.

“Hasil dari keterangan, pelaku mencuri motor tersebut dari salah satu warga majalengka asal Desa Sukahaji. Hanya membutuhkan waktu delapan jam, PG, DN, ADS, FG dan Penadah ACM berhasil dibekuk dari berbagai tempat,” ujar Kapolres AKBP DR Bismo Teguh Prakoso didampingi saat gelar konferensi pers di halaman depan ruang Satreskrim Polres Majalengka, Rabu (3/6).

Kapolres menegaskan, pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (rio)

Penulis:
Editor: Antareza