Rumah Nenek Kamen Nyaris Ambruk, Kurang Perhatian Pemerintah

Kepala Yanu cabang Cirebon Puguh Purwandono saat meninjau rumah nenek Karmen.FOTO: YANU

CIREBON – Rumah Nenek Kamen (72) di Dusun 1, Blok Manis, RT 03 RW 001, Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon ini rusak parah dan nyaris ambruk.

Nenek Kamen tinggal bersama anak cucunya dan harus merasakan dinginnya angin malam. Tubuh lemah membuat dirinya hanya bisa berbaring di atas kasur yang sudah lusuh, sementara atap rumah banyak terdapat lubang – lubang. Karena keterbatasan ekonomi dirinya tak sanggup merenovasi rumah yang hampit ambruk tersebut.

Ironisnya, hingga kini nasib sang nenek belum pernah mendapat perhatian dari Pemerintah.Pihak desa pun terkesan enggan melihat kondisi miris keluarga nenek Kamen.

Tokoh masyarakat setempat Izam mengatakan, pihaknya sudah berulangkali meminta bantuan ke pemerintah setempat, namun sampai saat ini belum ada bantuan yang datang.

“Saya udah coba mencari bantuan ke pemerintah agar rumah keluarga nenek Kamen mendapat renovasi, tapi belum juga mendapat bantuan,” tuturnya.

Izam menambahkan, setelah ke sana kemari mencari donatur. Akhirnya, mendapat informasi dan dipertemukan ke Yayasan Nusatan Utama (Yanu) Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya kami ketemu Yanu dan bersedia membantu merenovasi rumah nenek Kamen,” ujarnya

Setelah itu, pihak Yanu cabang Cirebon Puguh Purwandono mendatangi rumah nenek Kamen, untuk melihat langsung kondisi rumahnya yang hampir ambruk.

“Ya kami sudah melihat rumah nenek Kamen, kondisinya sudah tidak layak. Kami dari Yanu siap melakukan renovasi sampai rumah ini layak huni, insyallah pekerjaan renovasi akan dilakukan pada tanggal 20/6/2002 nanti,” pungkasnya. (EZA)

Editor: Redaksi