Soal Vandalisme, Begini Kata Ketua XTC Cirebon Kota

CIREBON – Aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak dikenal terhadap sejumlah mobil milik warga, Pos Polisi dan fasilitas umum lainnya bertulisan XTC dengan mengunakan cat semprot berwarna biru viral di media sosial (medos).

Banyak netizen menduga bahwa aksi vandalisme tersebut dilakukan oleh anggota XTC. Hal tersebut langsung dibantah Jaka Permana selaku Ketua DPC XTC Cirebon Kota.

“Aksi vandalisme yang bertuliskan XTC itu bukan dilakukan oleh anggota kami. Mungkin ada oknum yang ingin mencoreng nama baik XTC. Kami dari DPC XTC Cirebon Kota mengutuk keras aksi vandalisme, yang mencoreng nama baik XTC. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang resah dengan kejadian tersebut,” tegasnya, Kamis (4/6).

Dijelaskan Jaka, sebelumnya seluruh anggota XTC Cirebon Kota sudah diberikan intruksi untuk tidak melakukan vandalisme.

“Sebagai buktinya, XTC Cirebon Kota pernah melakukan penghapusan coretan dari tahun 2013 dan 2014.

Jaka pun meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus vandalisme tersebut.

“Saya belum tahu motifnya apa, sepertinya ada yang tidak suka dengan XTC yang sudah banyak melakukan hal-hal positif. Tapi kami serahkan kasus ini sepenuhnya ke pihak kepolisian,”tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya membenarkan kejadian tersebut dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Kami sudah mendapat informasinya, dan sedang kami selidiki untuk mengungkap siapa pelaku dibalik aksi vandalisme yang sudah meresahkan masyarakat,”ujarnya. (RIO)

Editor: Redaksi