SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaAdik Kandung Gus Dur, Nyai Hj Lily Wahid, Meninggal Dunia

Adik Kandung Gus Dur, Nyai Hj Lily Wahid, Meninggal Dunia

Lily Wahid
Lily Wahid

Kabar duka datang dari keluarga besar Ponpes Tebuireng, Jombang. Nyai Hj Lily Wahid yang merupakan adik kandung dari Gus Dur wafat pada Senin, 9 Mei 2022.

Almarhumah yang bernama lengkap Nyai Hj Lily Khodijah Wahid ini wafat di RSCM Jakarta pada pukul 16.28 WIB. Saat ini almarhumah Hj Lily Wahid disemayamkan di rumah duka West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor.

Berdasarkan informasi yang diterima, almarhumah Nyai Hj Lily Wahid akan dikebumikan pada Selasa, 10 Mei 2022.

Baca JugaKenal Lebih dekat Park Bo Gum, Aktor yang Satu Frame dengan Lisa BLACKPINK dan V BTSShin Tae-yong Tukangi Tiga Level Timnas Indonesia Biar Berkesinambungan

“Inshaa Allah jenazah akan dimakamkan di pesantren Tebuireng Jombang besok berangkat dari rumah duka besok selasa 10 Mei 2022 pukul 05:00,” tulis informasi yang tersebar di media sosial.

Pihak keluarga meminta segala kesalahan almarhumah semasa hidupnya utnuk dimaafkan.

“Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha…,” tulis keterangan penutup informasi yang beredar.

Baca JugaChris Hemsworth Telanjang di Thor: Love and ThunderApa Itu Clickworker, Situs Pemberi Kerja Online, Cocok untuk Freelance

Untuk diketahui, almarhumah merupakan anak dari tokoh pahlawan nasional juga cucu pendiri Nahdlatul Ulama. Nyai Hj Lily Khodijah Wahid anak dari KH A Wahid Hasyim, cucu dari Hadaratus Syekh Hasyim As’ari.

Lily Wahid lahir pada 4 Mei 1948 di Jombang. Almarhumah pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi PKB.

Namun, diberhentikan secara tidal adil. Penyebabnya, almarhumah dinilai terlalu vokal, terutama menentang kenaikan BBM dan mendukung Panitia Khusus Hak Angket Bank Century. Kemudian almurhumah pindah partai ke Hanura

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya