SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaKesehatanAwas Gejala Penyakit Asam Lambung, Kenali apa saja Gejalanya

Awas Gejala Penyakit Asam Lambung, Kenali apa saja Gejalanya

asam lambung

Kliksatu.com – Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan munculnya sebuah rasa terbakar didalam dada karena asam lambung naik ke kerongkongan.

Asam lambung naik bisa dialami setiap kalangan baik kalangan orang dewasa atau pun anak-anak.

Gejala utama dari asam lambung naik yaitu rasa terbakar didada yang bertambah parah ketika setelah makan atau saat sedang berbaring.

Baca JugaPesawat Susi Air Alami Kecelakaan di PapuaFals Nyanyikan Nada Tinggi, Keisya Levronka Kembali Tuai Kritikan Warganet

Gejala lain juga dikeluhkan seperti sering bersendawa, mual dan muntah, serta maag dan sesak nafas. Selain itu juga ada keluhan berupa mulut terasa asam.

Asam lambung bisa naik karena otot kerongkonan bawah (Otot LES) melemah. Otot LES ini seharusny berkontraksi dan menutup saluran ke kerongkongan setelah makanan turun ke lambung. Jika otot ini lemah maka kerongkongan akan tetap terbuka dan asam lambung naik kembali ke kerongkongan.

Baca JugaNegara Sri Lanka Bangkrut, Ribuan Warga Pergi ke Luar Sri LankaAnak Denada Saat Dinyatakan Sembuh dari Kanker

Hal tersebut akan berisikop terjadi pada orang lanjut usia atau lansia, orang yang obesitas, para perokok, orang yang langsung berbaring setelah makan, dan wanita hamil.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya