SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaBagus Kahfi Akan Main di Liga Yunani

Bagus Kahfi Akan Main di Liga Yunani

Bagus Kahfi Akan Main di Liga Yunani
Bagus Kahfi Akan Main di Liga Yunani

Bagus Kahfi, penyerang muda Indonesia, menyebutkan bahwa dia akan melanjutkan kariernya di Eropa, tepatnya di Liga Yunani.

Bagus yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis di salah satu klunb Belanda FC Utrecht.

Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu bergabung dengan FC Utrecht pada bulan Februari 2021 lalu.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Pada awal kedatangannya, dia lebih dulu dimasukkan ke Utrecht U-18 sebelum dipromosikan ke Jong FC Utrecht pada awal musim lalu.

Hanya saja, selama 1,5 tahun Bagus lebih sering masuk di tim cadangan FC Utrecht, Pemain 20 tahun itu gagal bersaing untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Bagus Kahfi tercatat hanya membukukan dua penampilan di Eerste Divisie. Dua penampilan Bagus bersama Jong FC Utrecht itu terjadi pada laga kontra Telstar (27/8/2021) dan ADO Den Haag (24/4/2022).

Setelah kontraknya habis, Bagus sempat diisukan bakal berkarier di Indonesia. Namun, dia memiliki tekad untuk tetap melanjutkan perjuangannya di Eropa.

Bagus pun sempat dikabarkan mengikuti trial di salah satu klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. Klub yang berlaga di divisi tertinggi Liga Yunani tersebut menilai Bagus adalah salah satu talenta terbaik di Asia.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 20223 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

“Negara yang bagus, cuaca yang bagus, dan orang-orang yang ramah,” tulis Bagus via laman Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

“Aku jatuh cinta kepada mu, Yunani. Perjalananku masih akan terus berlanjut,” tambahnya.

Bagus mengungkapkan bahwa trial di Asteras Tripolis berjalan lancar dan saat ini dia hanya menunggu visa untuk segera bergabung dengan tim.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

“Semuanya Alhamdulillah lancar, dan semoga lancar untuk visanya,” kata bagus di akun YouTube Vindes, Selasa (12/7/2022).

Sembari menunggu visanya keluar, Bagus saat ini sedang berlatih keras agar kondisinya siap 100 persen saat bergabung di pramusim bersama klub barunya.

“Makanya saya saa ini Nge-push latihan, karena di pre seaseon nati sangat penting. harus benar-benar masuk dalam skema permainan tim,” ucapnya.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Bagus mengatakan, butuh perjuangan dan pengorbanan untuknya melanjutkan karier di Yunani. Pasalnya, dia sudah terlanjur jatuh cinta dengan Belanda.

Bahkan, dia mengaku sempat menunda kepergian dari Belanda meski sudah berpisah dengan rekan setimnya di FC Utrecht.

“Kemarin sempat nahan pulang, saya bilang ke agen, saya tidak mau pulang sampai kontraknya habis 30 juni nanti,”jelasnya.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Sebelumnya, Bagus menceritakan perjuangannya menjadi pesepak bola. Siapa sangka, pada awalnya ia tidak direstui oleh orang tua untuk menggeluti si kulit bundar.

Bagus menceritakan, ayahnya lebih menginginkan dia dan saudara kembarnya, Bagas Kaffa untuk terjun ke dunia otomotif.

Bagus dan Bagas bahkan sudah diperkenalkan ayahnya dengan otomotif sejak masih berada di taman kanak-kanak (TK) dengan dibelikan motorcross mini.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

“Dulu bapak enggak support sama sekali. Bapak saya sukanya otomotif. Dari kecil sudah dikasih motorcross,”kata Bagus

Meski telah diperkenalkan dengan otomotif, Bagus tidak begitu tertarik. Dia justru ingin terus bemain sepak bola dengan masuk Sekolah sepak bola (SSB).

“Terus di kampung ada temen ikut SSB dan diajakin, terus bapak ngebebasin aja,” ucap Bagus.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Ada Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Perjuangan tak sampai di situ, ternyata sang ayah belum juga merestui pilihan Bagus bersama saudara kembarnya. Selama menimba ilmu di SSB, dia hanya diantar ibunya saja.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya