SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaBek Timnas Elkan Baggott Dipinjamkan ke Gillingham FC

Bek Timnas Elkan Baggott Dipinjamkan ke Gillingham FC

Elkan Baggott
Elkan Baggott

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan ke Gillingham FC selama satu musim oleh klubnya Ipswich Town.

Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing. Pihak Ipswich berharap Baggott akan sering dimainkan dan akan bagus bagi karier bek 19 tahun itu.

Ipswich berharap kepindahan Baggott ke Gillingham bisa membuat bek keturunan berdarah Inggris-Indonesia itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak musim ini.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SulePelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

“Elkan Baggott telah bergabung dengan klub League Two Gillingham dengan status pinjaman selama satu musim. Bek, yang baru menandatangani kontrak tiga tahun tambahan di Ipswich bulan lalu, akan menghabiskan musim 2022/23 di Kent dengan tujuan mendapatkan menit bermain reguler dengan tim Neil Harris,” tulis pihak Ipswich.

Gillingham merupakan klub kasta keempat Liga Inggris, atau League Two, atau satu kasta di bawah Ipswich yang musim ini bermain di League One.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Menariknya Gillingham merupakan lawan Baggott ketika melakoni debut bersama tim senior Ipswich pada Oktober 2020. Total bek Timnas Indonesia itu sudah mengoleksi tiga penampilan bersama Ipswich di liga.

Ini adalah kali kedua Baggott dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich. Pada 2021 bek dengan tinggi 194 sentimeter itu dipinjamkan ke King’s Lynn Town.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya ingin meningkatkan kemampuan saya, dan target pribadi saya, baik secara kolektif, adalah finis di posisi setinggi mungkin di League 2,” ucap Baggott.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya