SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga JermanHertha Berlin Pupuskan Asa Hamburger SV Kembali Ke Bundesliga

Hertha Berlin Pupuskan Asa Hamburger SV Kembali Ke Bundesliga

Hertha Berlin berhasil bertahan di Bundes Liga
Hertha Berlin berhasil bertahan di Bundes Liga

Harapan Hamburger SV kembali ke Bundesliga 1 Jerman pupus. Hal itu harus diterima karena Die Rothosen harus kekalahan dari Hertha Berlin dengan skor 0-2 pada leg kedua babak play-off, Selasa, 24 Mei 2022.

Sebuah hasil yang dramatis. Pasalnya, Hamburg sempat membuka kans lolos setelah menang 1-0 pada leg pertama, 20 Mei 2022.

Namun, keunggulan itu justru gagal dipertahankan Hamburg. Tim besutan Tim Walter tersebut harus bertekuk lutut dari Berlin pada leg kedua.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2

Hamburg memang tampil kurang oke pada laga tersebut. Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 60,3 persen, mereka tumpul di depan gawang. Buktinya, Hamburg hanya bisa menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sepuluh peluang.

Sebaliknya, Berlin yang hanya menguasai bola 39,7 persen justru tampil efektif di depan gawang. Tercatat, mereka mampu menciptakan tujuh tembakan yang mengarah ke gawang dari 17 peluang.

Baca JugaKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar MonyetBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

Dari seluruh peluang tersebut, Berlin sukses menghasilkan dua gol sepanjang pertandingan. Kedua gol itu dicetak Dedryk Boyata (4′) dan Marvin Plattenhadrt (63′).

Berkat kedua gol tersebut, Berlin memastikan kemenangan dengan skor 2-0 pada leg kedua, sekaligus menang dengan agregat 2-1. Kemenangan ini juga membuat Berlin bertahan di Bundesliga 1 Jerman pada musim 2022/2023.

Sementara itu, Hamburg harus memupuskan asa kembali ke Bundesliga 1 dan kembali bermain di Bundesliga 2 pada musim depan. Terakhir kali, Hamburg bermain di divisi pertama Liga Jerman pada musim 2017/2018 alias empat musim lalu.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Riesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Hasil ini juga memastikan Bundesliga 1 Jerman hanya kedatangan dua peserta baru pada musim depan, yakni Schalke 04 dan Werder Bremen. Kedua tim tersebut berhasil promosi ke divisi pertama secara otomatis setelah finis di posisi pertama dan kedua di klasemen Bundesliga 2 Jerman musim ini.(PAT)

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya