SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaJadwal Indonesia vs Meksiko di Toulon Cup 2022, Indonesia Berpeluang Lolos Semifinal

Jadwal Indonesia vs Meksiko di Toulon Cup 2022, Indonesia Berpeluang Lolos Semifinal

Indonesia siap menghadapi Meksiko di Toulon Cup 2022
Indonesia siap menghadapi Meksiko di Toulon Cup 2022

Duel Indonesia vs Meksiko pada fase Grup B bakal jadi pertandingan penentu menuju semifinal Toulon Cup 2022.

Timnas Indonesia U-20 masih berpeluang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 setelah meraih kemenangan penting atas Ghana dengan skor 1-0, Kamis (2/4) malam WIB.

Hasil positif itu membuat Indonesia menempati peringkat ketiga di klasemen Grup B dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Baca JugaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene AlbertPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Sebelumnya, Indonesia dipaksa menyerah 0-1 dari Venezuela pada laga perdana. Dan Venezuela saat ini berhak duduk di puncak dengan raihan enam poin.

Sedangkan Indonesia menempati posisi ketiga dengan koleksi tiga poin, sama dengan perolehan angka yang diraih timnas Meksiko U-23 di tempat kedua.

Baca JugaFarel Prayoga: Di Hati Ini Hanya ada Pak JokowiPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

Kemudian, posisi puncak dihuni Timnas Venezuela U-21 yang mengoleksi enam angka. Sementara Ghana U-20 jadi tim pertama dari Grup B Toulon Cup 2022 yang tersingkir karena gagal meraup poin dalam dua laga awal.

Pertandingan melawan Meksiko jadi penentu nasib Indonesia di Toulon Cup 2022. Raihan kemenangan bisa mengantar Indonesia lolos ke semifinal namun juga tidak.

Nasib Indonesia masih bergantung dengan hasil tim lainnya. Hanya tiga juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak tampil di empat besar.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIElon Musk Telah Beli Manchester United?

Indonesia lolos otomatis ke semifinal Toulon Cup 2022 sebagai juara grup jika menang atas Meksiko minimal dengan selisih satu gol. Dengan catatan Ghana menang atas Venezuela dengan selisih dua gol.

Hasil itu akan membuat Indonesia finis sebagai juara Grup B Toulon Cup 2022. Meski sama-sama mengantongi enam poin, Indonesia akan berada di posisi yang lebih baik ketimbang Venezuela karena unggul selisih gol, yakni +1 berbanding 0.

Indonesia bisa lolos lewat status runner up terbaik jika berhasil meraih kemenangan atas Meksiko. Namun, hal ini masih bergantung kepada hasil pertandingan di grup lain.

Baca JugaIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang MenduniaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Di tempat terpisah, Argentina yang kini memimpin klasemen dengan enam angka, menang atas Prancis yang menguntit di posisi dua dengan empat poin. Selain itu, runner up Grup C juga gagal meraih enam poin.

Oleh karena itu, peluang Indonesia di Toulon Cup 2022 bakal ditentukan saat melawan Meksiko di tade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Minggu (5/6) pukul 22.30 WIB.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya