SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

KSAD Dudung Tegaskan Masuk TNI Tidak Dipungut Biaya Apapun alias Gratis

KSAD Dudung Tegaskan Masuk TNI Tidak Dipungut Biaya Apapun alias Gratis
KSAD Dudung Tegaskan Masuk TNI Tidak Dipungut Biaya Apapun alias Gratis

Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurrachman menegaskan bahwa pendaftaran prajurit hingga perwira TNI Angkatan Darat (AD) tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada (biaya) masuk TNI baik Tamtama, Bintara maupun taruna itu, mengumumkan uang itu tidak ada,” kata Dudung usai upacara penerimaan dan pengarahan perwira remaja, di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Penegasan itu berlaku juga untuk masyarakat yang ingin mendaftar masuk melalui tamtama, bintara maupun taruna.

Baca JugaJadwal Malaysia Open 2022 Selasa 28 Juni: Ginting akan Bertemu Wakil IndiaNiat dan Keutamaan Puasa Dzulhijjah Jelang Idul Adha

Dudung bahkan menegaskan bahwa apalagi nantinya pada saat pendaftaran ada oknum yang meminta bayaran, maka ia tak akan segan untuk memberikan konsekuensi yang tegas. Konsekuensi itu bahkan berlaku baik untuk masyarakat sipil ataupun prajurit.

“Apabila pendaftaran menggunakan uang itu pasti akan ada tindakan yang sangat tegas, kalau tentara ya dipecat sama kita,” tegas dia.

Baca JugaArti, Isi, dan Fungsi serta Kedudukan Pancasila dalam Pengamalan Kehidupan Sehari-hariBMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan Padang

Dudung pun mengingatkan masyarakat agar tidak terkecoh dengan informasi soal biaya masuk. Bahkan, kata Dudung, jangan sampai mau menitipkan anaknya ke oknum yang memanfaatkan posisi tertentu untuk masuk ke dalam TNI.

“Dengan alasan nanti akan saya titipkan dan segala macam, itu tidak ada. Silahkan tanya kepada mereka langsung, tidak ada itu,” ucapnya.

Kirim Komentar