SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaTeknologiSpesifikasi dan Performa realme narzo 50 5G untuk Kelas Menengah

Spesifikasi dan Performa realme narzo 50 5G untuk Kelas Menengah

Realme Narzo
Realme Narzo 50 5G

Sukses dengan narzo 50 dan narzo 50A di Indonesia, kini realme memperkenalkan satu varian lagi yaitu realme narzo 50 5G. Smartphone ini menawarkan pilihan bagi konsumen yang sudah naksir dengan seri tersebut namun menginginkan sambungan ke 5G.

Berikut spesifikasi dan performa realme narzo 50 5G

Desain

realme narzo 50 5G warna Hyper Black memiliki tampilan bodi belakang dengan efek glossy sehingga terlihat mengkilap. Efeknya, tentu saja ada bekas sidik jari atau noda minyak yang mudah melekat di permukaannya.

Melihat lebih dekat, ada motif garis diagonal yang menyelimuti bodi belakang realme narzo 50 5G. Efek glossy juga ditemukan pada permukaan bingkai kamera belakangnya. Meskipun hanya memiliki dua kamera belakang tapi desain atau layout di sini berhasil memberikan kesan mewah.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Kabar baiknya, efek glossy di permukaan ini ternyata tidak membuatnya licin. Hal ini juga didukung dengan pilihan desain bodi bagian tepi yang rata, bukan membulat atau melengkung. Hasilnya, bodi realme narzo 50 5G terasa tebal tapi ada kesan mewah secara keseluruhan.

Realme narzo 50 5G masih menerapkan pola tombol volume di sisi kiri dan power di sisi kanan. Tombol Power juga masih berfungsi rangkap sebagai pemindai sidik jari atau fingerprint scanner Di sisi bawah masih ada lubang audio jack dan digunakan port USB untuk konektivitas kabel. Bagian bawah dan earpiece terdapat dua speaker yang menghasilkan keluaran suara stereo yang lantang.

Baca JugaIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang MenduniaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Layar

realme narzo 50 5G menggunakan layar berdesain poni yang khas untuk memuat kamera depan yang juga punya fitur pemindai wajah. Ukuran layar yang ditawarkan adalah 6,5 inci dengan resolusi FHD+ (2400×1080).

Demi mendukung pengalaman gaming dan menikmati konten video, layar realme narzo 50 5G punya refresh rate 90Hz dan sample touch rate hingga 180Hz. Spesifikasi ini menurut kami sudah mencukupi untuk smartphone yang diusung realme pada kelas menengah.

Antarmuka dan Fitur

realme narzo 50 5G masih menggunakan antarmuka dari Android 12 yang disajikan sebagai realme UI 3.0. Tampilannya segar dengan estetika yang menarik sehingga nyaman digunakan. Di sini juga ada dashboard Game Space dengan fitur yang sama, seperti merekam gameplay di layar dan lainnya.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Tidak cuma fitur keamanan seperti pemindai wajah dan sidik jari. realme narzo 50 5G ternyata sudah menyediakan fitur NFC. Jadi smartphone ini berpeluang dilirik oleh konsumen yang menginginkan produk di kelas menengah dengan spesifikasi mumpuni dan ada fitur NFC.

Di bagian storage ada fitur berupa slot MicroSD yang terpisah dari Dual SIM jadi pengguna realme narzo 50 5G tetap bisa menambahkan kapasitas memori tanpa harus berebut slot SIM card. Kapasitasnya bisa ditambahkan hingga 1TB.

Di kapasitas RAM fitur Dynamic RAM Expansion bisa menambahkan kapasitas RAM mulai dari 5GB hingga 8GB jadi realme narzo 50 5G bisa punya RAM mencapai 13GB. Soal audio, smartphone ini juga memiliki kualitas stereo speaker untuk memanjakan telinga saat bermain game atau menonton video streaming.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Kamera

Bermodal dua kamera belakang, realme narzo 50 5G punya kemampuan kamera fitur Ultra HD 48MP dengan sudut pandang 80,5 derajat. Ada tambahan kamera lensa potret B&W 2MP untuk menghasilkan kontras foto yang lebih baik.

Berdasarkan pengujian Medcom.id, kualitas foto dari kamera realme narzo 50 5G tergolong memuaskan dan sangat bisa diandalkan. Penggunanya dijamin tidak akan minder dengan hasil foto dari smartphone kelas menengah.

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya