SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaSusi Pudjiastuti Undang Elon Musk untuk Datang ke Pangandaran

Susi Pudjiastuti Undang Elon Musk untuk Datang ke Pangandaran

Elon Musk
Elon Musk diundang Susi Pudjiastuti ke Pangandaran

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan undangan kepada Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla untuk datang ke tanah kelahirannya Pangandaran, Jawa Barat.

Ajakan itu disampaikan sendiri oleh Susi Pudjiastuti melalui cuitannya pada Senin (9/5/2022). Susi mengundang Elon untuk datang ke Pangandaran. Ia juga mengatakan bahwa Pangandaran merupakan desa nelayan yang kecil dan indah.

“Hi Elon, allow me to invite you to Pangandaran my home town in the south coast of Java. Beautiful little fisherman village. As my apreciation to your 2017 invitation in Florida (Hai Elon, izinkan saya mengundang Anda ke Pangandaran, kampung halaman saya di pantai selatan Jawa. Desa nelayan kecil yang indah. Sebagai penghargaan saya atas undangan 2017 Anda di Florida)”, cuit Ibu Susi dikutip di akun twitternya, Senin (9/5/2022).

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Undangan ini dibuat oleh Susi Pudjiastuti sebagai bentuk balasan atas jamuan yang pernah dilakukan oleh Elon Musk terhadap dirinya pada tahun 2017 silam ketika Susi ke Florida.

Saat itu, Susi Pudjiastuti masih menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Sontak, cuitan tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Cuitan itu setidaknya sudah mendapatkan lebih dari 7000 tanda suka dan lebih dari 1.400 retweet.

“If you doesnt come or accept the invitation bu @susipudjiastuti will sink you (jika kamu tidak datang atau menerima undangan, bu @susipudjiastuti akan menenggelamkanmu),” tulis salah seorang warganet.

Lantas Susi Pudjiastuti membalas komentar tersebut dengan, “Saya tidak berpikir @elonmusk tahu bakat khusus saya dalam menenggelamkan kapal IUUF,” balas Susi.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyFarel Prayoga: Di Hati Ini Hanya ada Pak Jokowi

Sementara itu, warganet lain memberinya komentar dengan akan memberi sebuah lupis Medan apabila benar Elon Musk bisa datang ke Pangandaran.

“Kalo Om @elonmusk beneran dateng, nanti saya bawain lupis medan ke pangandaran ya bu,” tulisnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan telah bertemu dengan Elon Musk di Gigafactory Tesla yang terletak Austin, Texas. Saat bertemu dengan Elon Musk, ia diajak berkeliling pabrik mobil dan baterai Tesla.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang Mendunia

Dan pada kesempatan itu pula, Luhut Binsar Panjaitan mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia untuk menghadiri acara G20.

Selain itu, Presiden Jokowi juga direncanakan untuk bertemu dengan Elon Musk. Dijadwalkan Presiden Jokowi akan pada 14 Mei 2022 akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat, yang juga akan dijadwalkan berkunjung ke SpaceX.

Demikianlah ulasan mengenai undangan Susi Pudjiastuti kepada Elon Musk untuk berkunjung ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat. Sekaligus informasi mengenai rencana kunjungan kenegaran yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya