SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaUEFA Nations League: Hungaria vs Inggris, Inggris Tumbang dengan skor 0-1

UEFA Nations League: Hungaria vs Inggris, Inggris Tumbang dengan skor 0-1

Inggris ditumbangkan Hungaria 0 1
Inggris ditumbangkan Hungaria 0-1

Pertandingan Hungaria vs Inggris hadir di Grup A 3 UEFA Nations League 2022-2023. Pertandingan di Puskas Arena, Budapest, itu dimenangi Hungaria dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini tercipta lewat eksekusi penalti gelandang serang Timnas Hungaria, Dominik Szoboszlai, pada menit ke-66.

Dengan hasil ini, untuk sementara pasukan Gareth Southgate berada di dasar klasemen sementara dari empat tim di grup mereka. The Three Lions satu grup dengan Hungaria, Jerman, dan Italia. Dalam pertandingan lain, Jerman dan Italia bermain 1-1.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Riesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Namun, bukan hanya kekalahan ini yang menyakitkan. Menjelang pertandingan akan dimulai, anak-anak Hungaria di Stadion Puskas Arena menyoraki Harry Kane dan kawan-kawan. Momen itu terjadi ketika mereka melakukan penghormatan antirasisme.

pertandingan ini sebenarnya harus dilakukan dalam stadion yang tertutup tanpa penonton, menyusul sanksi dari UEFA terhadap Hungaria.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Sanksi tersebut diberikan terkait sikap rasisme fans Hungaria di pertemuan sebelumnya. Namun, menjelang pertandingan ini, UEFA akhirnya memutuskan membolehkan khusus anak-anak dengan didampingi orang dewasa untuk menyaksikan pertandingan ini. Ironisnya, anak-anak tersebut justru menyoraki pemain timnas Inggris.

Kekalahan ini menjadi pukulan yang cukup telak bagi pasukan Gareth Southgate. Apalagi, menjelang pertandingan ini, Inggris tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Timnas Inggris mencoba berinisiatif menyerang di babak pertama. Namun, skor hingga 45 menit pertama tetap 0-0.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Pada babak pertama ini, Inggris berhasil sedikit unggul dalam penguasaan bola, mencapai 59 persen berbanding Hungaria yang 41 persen.

Inggris melepaskan tiga tembakan dengan hanya satu di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah melepaskan lima tembakan dengan tiga di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Di babak ini pula, penyerang dan kapten timnas Inggris, Harry Kane nyaris mencetak gol. Momen itu terjadi di menit ke-4 pertandingan berjalan ketika bola tembakannya sedikit berada di sisi luar tiang gawang Hungaria.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Siapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Namun demikian, Inggris justru akhirnya tertinggal. Pada menit ke-66, bintang timnas Hungaria, Dominik Szoboszlai mencetak gol dari titik penalti.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Hungaria setelah Reece James menjatuhkan gelandang tuan rumah, Zzolt Nagy.

Dominik Szoboszlai berhasil menjalankan tugas tersebut dengan kaki kanannya. Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford hanya nyaris menepisnya.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Hungaria.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya