Ad 970x250

Aksi Kekerasan Terhadap Anak Terjadi Kembali, Balita 7 Bulan Dipukul hingga Wajah Lebam oleh Ayah Kandungnya

ayah kandung pukul bayi 7 bulan sampai babak belur di depok marah dengar tangisan si bayi67 700
Ayah kandung (kanan) aniaya bayi 5 bulan di Depok. (instagram @cetul.22)

BERITA-Aksi kekerasan terhadap anak terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat. Kali ini dilakukan oleh seorang ayah kepada anaknya yang baru berusia 7 bulan. Kasus ini pun berakhir ke proses pidana.

Baca: Pukul Dada Balita hingga Terlempar, Kini Viral Video Pelaku dalam Sel Warga Binaan Ingin Hantam Kepalanya ke Terali Besi

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP I Made Bayu mengatakan, laporan kasus ini dibuat oleh ibu kandung korban. Menurutnya, peristiwa penganiayaan terjadi pada Jumat (12/3) lalu.

https://www.instagram.com/p/CMgQawSDn9P/?utm_source=ig_web_copy_link

“Istrinya lagi keluar tuh terus pulang-pulang anaknya lebam-lebam ternyata dipukul sama bapak kandungnya. Kenapa dipukul? Karena bayi ini nangis terus ayahnya dongkol ya dipukul lah,” kata AKBP Bayu saat dihubungi wartawan, Rabu (17/3).

Tak terima anaknya disiksa oleh ayah kandungnya, ibu korban melaporkan kejadian ini ke Polres 2 hari setelahnya. Polisi kemudian mendatangi rumah korban, tapi pelaku sudah tak ada.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, korban mengalami luka lebam di bagian wajah. Berdasarkan pengakuan saksi, diduga pelaku melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bukan kali ini saja.

https://www.instagram.com/p/CMgampmDVEa/?utm_source=ig_web_copy_link

“Lukanya (balita) itu lebam di bawah mata, di muka. Istrinya sebelum-sebelumnya pernah pengakuan istrinya jadi korban KDRT tapi nggak pernah laporan. Kalau untuk anaknya ini yang pertama kali,” jelas Bayu.

Setelah dilakukan pengembangan, penyidik akhirnya berhasil menangkap pelaku. “Betul, Polres Depok berhasil menangkap ayah yang aniaya anaknya sendiri. Ditangkap tadi malam di wilayah Citereup,” pungkas Bayu. (*)