Ad 970x250

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Begini Kronologi Penangkapannya

Kombes Pol Yusri Yunus
Kombes Pol Yusri Yunus menunjukkan alat bukti yang digunakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam kasus narkoba

BERITA-Artis Nia Ramadhani (RA) dan suaminya Ardi Bakrie (AAB) harus berurusan dengan kepolisian. Keduanya menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menjelaskan awal mula anak dan menantu Abu Rizal Bakrie itu terseret dalam kasus narkoba. Bermula dari informasi yang diterima Satnarkoba Polres Jakarta Pusat pada Rabu (7/7) pukul 9 WIB.

“Satnarkoba Jakpus mendapat informasi bahwa saudara RA sering menggunakan sabu-sabu, tingal di Pondok Pinang Jakarta Selatan,” kata Yusri dalma jumpa pers di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Berbekal informasi itu, kepolisian melakukan pengembangan. Dalam pengembangan tersebut, diamankan seseorang berinisial ZN (42) yang diketahui adalah sopir dari Nia dan Ardi.

“Pada saat dilakukan penggeledahan pada ZN ditemukan 1 klip sabu. Kemudian diinterogasi, ZN mengakui barang tersebut milik saudara RA,” katanya.

Atas informasi itu, kepolisian menggeledah rumah Nia Ramadhani dan ditemukan bonk atau alat isap sabu di rumahnya. Terungkap pula dalam penggeledahan itu, Ardi juga ikut menggunakan sabu bersama-sama Nia.

“Tetapi saat di TKP, AAB tidak ada sehingga ZN dan RA dibawa ke polres,” katanya.

Setelah Salat Isya, sambung Yusri, Ardi menyusul ke Mapolres Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. Terhadap ketiganya dilakukan tes urine.

“Hasilnya ketiga orang tersebut dinyatakan positif mengandung metafetamine atau sabu-sabu.”

Yusri menambahkan, kasus ini masih terus didalami kepolisian. Termasuk mengejar pemasok sabu pada pasangan suami istri ini

“Tim masih bergerak di lapangan,” tutup Yusri. (*)