SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaOlahraga5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

Benedict Mathurin Pemain non Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022
Benedict Mathurin Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

Meski masih didominasi oleh pemain asal Amerika Serikat, populasi pemain non-Amerika Serikat di NBA perlahan meningkat. Secara kualitas, mereka juga tidak kalah dengan pemain asal Amerika Serikat.

Buktinya, ada Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, hingga Nikola Jokic yang bersinar di NBA. Pada gelaran NBA Draft 2022 kali ini, terdapat cukup banyak pemain non-Amerika Serikat yang terpilih. Berikut kami ulas lima di antaranya!

  1. Bennedict Mathurin

Benedict Mathurin adalah pemain asal Kanada yang terpilih di urutan keenam oleh Indiana Pacers pada NBA Draft 2022. Pemuda berusia 20 tahun ini termasuk serbabisa dengan mampu bermain sebagai shooting guard dan small forward.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Posisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Benedict yang merupakan jebolan Arizona Wildcats pernah meraih sejumlah prestasi semasa kuliah, di antaranya Consensus Second-Team All-American dan Pac-12 Player of the Year. Benedict juga pernah memperkuat Timnas Kanada pada FIBA World Cup U-19 di Latvia tahun 2021.

  1. Shaedon Sharpe

Shaedon Sharpe adalah rekan senegara Benedict Mathurin dari Kanada. Sharpe sendiri dipilih tepat di bawah Mathurin, yakni di urutan ketujuh pada NBA Draft 2022 oleh Portland Trail Blazers.

Baca JugaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene AlbertPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Sharpe pun berkuliah di University of Kentucky dan membela Kentucky Wildcats. Hebatnya, pemain berusia 19 tahun ini mendeklarasikan diri di NBA Draft 2022 tanpa memainkan satu pertandingan pun bersama Kentucky Wildcats.

  1. Dyson Daniels

Berikutnya, ada pemain asal Australia bernama Dyson Daniels. Ia dipilih di urutan ke-8 pada NBA Draft 2022 oleh New Orleans Pelicans. Sebelumnya, Dyson sempat bermain untuk NBA G League Ignite selama 1 tahun.

Dyson sendiri sempat mewakili Timnas Australia pada FIBA Oceania U-15 di Papua Nugini dan berhasil membawa pulang medali emas. Pemain yang dikenal andal dalam bertahan ini juga turut serta dalam NBA Rising Stars 2022 dan tergabung dalam Team Barry.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

  1. Jeremy Sochan

Jeremy Sochan adalah satu-satunya perwakilan Polandia di NBA Draft 2022. Pemuda berusia 19 tahun ini dipilih di urutan ke-9 oleh San Antonio Spurs. Sebelumnya, ia sempat berkuliah di Baylor University dan bermain untuk tim basketnya, Baylor Bears.

Sochan pernah mewakili Timnas Polandia pada FIBA U-16 European Championship Division B di Montenegro tahun 2019 dan membawa pulang medali emas. Sochan sendiri adalah tipikal pemain big man yang biasa bermain sebagai power forward atau center.

  1. Ousmane Dieng

Ousmane Dieng adalah salah satu perwakilan Prancis di NBA Draft 2022. Dieng sendiri dipilih di urutan ke-11 oleh New York Knicks sebelum langsung ditukar ke Oklahoma City Thunder pada hari yang sama.

Baca JugaIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang MenduniaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Dieng pernah berkontribusi bagi negaranya dengan mewakili Timnas Prancis pada FIBA U-16 European Championship pada 2019 yang diadakan di Italia. Sebelum mengikuti NBA Draft, Dieng sempat bermain untuk tim NBL Australia, New Zealand Breakers, selama 1 tahun.

Selain beberapa nama di atas, sebenarnya masih ada banyak pemain non-Amerika Serikat yang terpilih di kelas draf 2022 ini. Sebut saja Nikola Jovic, Christian Koloko, Gabriele Procida, dan banyak lainnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya