SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anak Ferdy Sambo Dibully, Kak Seto Ingin Beri Pendampingan

084587400 1557829373 22157496 1102951776502573 5412296711567572992 n
Ketua LPAI, Seto Mulyadi

Akibat mendapat perundungan Anak Ferdy Sambo Dibully di lingkungan sosialnya, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto ingin memberikan pendampingan kepada anak-anak Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sebelum bertemu dengan anak-anak Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kak Seto ingin bertemu dengan sang ayahnya.

Kak Seto ingin menemui Irjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini sedang ditahan di Mako Brimob, guna meminta izin agar bisa bertemu dengan anak-anaknya.

Baca JugaRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu PerselingkuhanHasil MotoGP Austria, Bagnaia Juara, Quartararo Podium 2

Dihadapan sejumlah wartawan, Kak Seto mengaku sudah bertemu dengan Dirtpidum Bareskrim Polri untuk minta perizinan bertemu dengan anak-anak Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Kalau sudah dapat izin, Insya Allah besok kami akan menemui anak-anaknya. Karena kami ingin mendapatkan dari sumber yang pertama,” ucapnya, Selasa 23 Agustus 2022.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtJadwal Liga Champions Inter Milan vs Bayern Munchen

Sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), pihaknya akan menyampaikan hasil pertemuannya dengan anak-anak Sambo jika mendapatkan izin.

“Kami ingin langsung bertemu dengan anak-anak itu sendiri, Insya Allah kami akan bisa sampaikan bagaimana kondisinya dan sebagainya,” ungkapnya.

Guna menangani anak-anak pasangan Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kak Seto telah menyediakan tim psikolog untuk membantu mereka.

Baca JugaBegini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk MadrasahHasil Liga 1: Persib Vs Arema, Persib Menang 2-1

“Iya, kami sudah siap semua. Baik tenaga psikolog maupun tenaga pendidikan,” katanya.

Ia menjelaskan telah menyiapkan lembaga pendidikan informal yang ramah terhadap anak, lengkap dengan ribuan alumni dari berbagai perguruan tinggi terkemuka sebagai pendidik.

Perlakuan ini tidak hanya berlaku bagi anak-anak keluarga Sambo, tapi juga bagi anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus bisa dibimbing dengan baik di bawah naungan kami, kata dia.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyMain di Amerika, Barcelona vs Juventus Bermain Imbang

Meski berniat untuk membantu penanganan anak-anak pasangan Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tapi dirinya  menghaturkan kembali kepada Polri.

Sebenarnya LPAI siap membantu jika dibutuhkan, karena  telah bertahun-tahun menangani berbagai kasus perlindungan anak mulai dari penanganan psikolog hingga pendidikan.

Lebih lanjut, Kak Seto bersama jajaran berupaya kembali mendatangi Mabes Polri yang sebelumnya tertunda lantaran adanya konferensi pers hasil autopsi ulang mendiang Brigadir J pada Senin kemarin.

Baca JugaHasil Liga 1: PSIS Semarang Raih Kemenangan atas PersikMandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trick

“Saya menunggu siapa yang akan bisa menemui, kemungkinan adalah Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi,” tuturnya.

Mabes Polri telah menetapkan Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai sebagai tersangka.

Dia diduga kuat mengetahui dan berada di TKP saat Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dibunuh.

Baca JugaMengenal Muhammad Rafli, Menantu Waketum PSSI yang Dituding Mejadi ‘Titipan’ di TimnasPresenter TV Brigita Manohara Janji Kembalikan Uang dan Hadiah dari Bupati Mamberamo Tengah ke KPK

Istri Irjen Pol Sambo ini dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP jo pasal 55 dan 56 KUHP.  

“Pada hari ini, saudari PC (Putri Candrawathi) sebagai tersangka,” kata Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022. 

Sebelumnya, Irjen Pol Ferdy Sambo telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam.

Baca JugaAsnawi Mangkualam Catat Assist saat Ansan Greeners Bertemu Chungham AsanHasil Liga Inggris: Liverpool vs Newcastle: Liverpool Menang 2-1

Dia diduga kuat terlibat kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dalam konferensi persnya jika Irjen Pol Ferdy Sambo yang memberi perintah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E untuk menembak Brigadir J. 

Kirim Komentar