SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaAsian Games 2022 Ditunda, Gegara China Pandemi Covid-19?

Asian Games 2022 Ditunda, Gegara China Pandemi Covid-19?

IMG 20220507 195419 1


Asian Games rencananya berlangsung di kota Hangzhou, China, pada September mendatang. Namun penyelenggara menyatakan bahwa pesta olahraga tersebut akan ditunda tanpa batas waktu karena masiu pandemi Covid-19.

Asian Games awalnya dijadwalkan diadakan dari 10 hingga 25 September, tetapi rencananya akan ditunda karena China masih berusaha menghentikan laju infeksi Covid-19 di beberapa bagian negara.

Kota tuan rumah Asian Games, Hangzhou, terletak di dekat kota terbesar di negara itu, Shanghai, yang penduduknya telah mengalami lockdown berminggu-minggu akibat naik laginya kasus COVID-19.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan untuk menunda diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat kondisi pandemi dan skala Olimpiade.

Tanggal baru untuk pelaksanaan Asian Games, yang biasanya menarik lebih dari 10.000 atlet dari seluruh negara, akan diumumkan dalam waktu dekat, kata pernyataan OCA, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (7/5/2022).

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Penyelenggara mengatakan bulan lalu bahwa Hangzhou, telah selesai membangun sekitar 56 gelanggang kompetisi untuk Asian Games dan Asian Para Games.

Pada saat itu, mereka mengindikasikan akan mampu mengadakan acara di bawah rencana pengendalian virus yang belajar dari pengalaman Olimpiade Musim Dingin Beijing, yang diadakan pada bulan Februari, saat gelombang Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

Hangzhou siap menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah kompetisi kontinental setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtFarel Prayoga: Di Hati Ini Hanya ada Pak Jokowi

Beberapa acara akan diadakan di kota-kota provinsi lainnya termasuk Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing dan Jinhua.

OCA juga mengatakan bahwa Asian Youth Games, yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan Desember di kota Shantou, China, akan dibatalkan karena telah ditunda satu kali.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya