SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaAsnawi Mangkualam Sumbang Gol, Ansan Greeners Menang Atas Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam Sumbang Gol, Ansan Greeners Menang Atas Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam Cetak Gol Ansan Greeners Menang Atas Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam Cetak Gol, Ansan Greeners Menang Atas Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam berhasil mencetak gol pada laga Ansan Greeners saat mengalahkan Jeonnam Dragons (3-0) dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan 2022. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mencetak gol berkelas.

Bermain di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan, Minggu (31/7/2022) malam, Ansan Greeners tampil sabar sejak awal pertandingan. Kesabaran itu akhirnya berbuah manis setelah Asnawi (59’) dan Thiago Henrique (68’ dan 72’) merobek gawang Jeonnam Dragons di pertengahan babak kedua.

Pada awal babak pertama, Ansan Greeners tampil dengan tempo lambat dan cenderung bertahan. Pola permainan seperti itu dipertahankan pasukan Jeong-Heon Im hingga memasuki pertengahan pertandingan di babak pertama.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Sedangkan, Jeonnam Dragons tampil lebih agresif dan berhasil melepaskan beberapa tembakan ancaman. Secara penguasaan bola, tim asuhan Lee Jang-kwan itu berhasil mendominasi pertandingan. Namun, tebalnya lini pertahanan Ansan Greeners sulit ditembus Jeonnam Dragons. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, permainan Ansan Greeners tak jauh berbeda dengan babak pertama. Mereka masih bersabar menunggu momentum untuk menyerang balik meski terus ditekan oleh Jeonnam Dragons.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Kesabaran itu akhirnya berbuah manis setelah Asnawi Mangkualam (59’) menjebol gawang Kim Da-sol. Dia melepaskan tembakan keras ke pojok kiri yang membuat Ansan Greeners unggul 1-0. Green Wolves -julukan Ansan Greeners- lalu memanfaatkan momentum untuk mengendalikan pertandingan. Hasilnya, Thiago Henrique (68’ dan 72’) berhasil menambah dua gol dalam waktu singkat.

Usai gol itu, Jeonnam Dragons kesulitan untuk mengejar ketertinggalan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pada akhirnya, Ansan Greeners berhasil mengunci kemenangan atas Jeonnam Dragons 3-0.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya