SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Buya Yahya Juga Larang Umat Muslim Nonton Bioskop, “Semoga Allah Mengampuni Guru yang Pernah Mengajak ke Bioskop”

Buya Yahya
Buya Yahya (tangkapan layar youtube Al Bahjah TV)

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya unggahan video ustaz Khalid Basalamah yang mengharamkan umat muslim menonton bioskop.

Unggahan video tersebut diketahui dari salah satu akun TikTok @hyungandina, pada selasa (10/05/2022).

Dalam video singkat itu ada seorang jemaah yang bertanya kepada ustaz Khalid Basalamah perihal hukumnya menonton bioskop dalam agama Islam.

Baca JugaSinopsis Film ‘Orphan: First Kill’, Segera Rilis di Paramount+Manchester United Incar Benjamin Sesko untuk Striker

“Apakah hukumnya menonton bioskop, filmnya religi ustaz?,” kata ustaz Khalid Basalamah membacakan pertanyaan dari jemaahnya.

“Haram, tetap haram. Karena masuk bioskop ada musik, ada campur baur laki-laki dan perempuan, gelap, duduk bersebelahan,” papar ustaz Khalid Basalamah tegas.

Baca JugaBMKG dan BRIN: Prediksi Lebaran Idulfitri Jatuh pada Hari Senin 2 Mei 2022Kylian Mbappe Akhirnya Batal Merapat Ke Real Madrid

Ustaz Khalid Basalamah menilai kegiatan menonton sesuatu hal yang kurang baik. Karena apa yang tampilkan di sebuah film hanya sebuah rekayasa belaka.

“Kadang-kadang kita ditipu oleh aktor yang memiliki seratus film. Disini jadi penjahat, disini jadi orang yang baik, bodohnya kita ikutin,” katanya.

“Coba antum mulai tinggalkan kebiasaan itu pelan-pelan. Awal-awal mungkin berat, tapi lama-lama antum akan sadar. Banyak jemaah saya begitu, akhirnya mereka mengatakan apa yang ustaz sampaikan tentang masalah tinggalkan kemaksitan ada tekanan-tekanan,” sambung ustad dalam unnggahan tersebut..

Baca JugaPolisi Sebut Kecelakaan Bus di Mojokerto Karena Pengemudi MengantukLebih Ngeri! Squid Game Season 2

Rupanya tak hanya ustaz Khalid Basalamah, pendakwah Buya Yahya juga pernah melarang umat muslim menonton bioskop di kanal youtube Al-Bahjah TV.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon tersebut menilai bahwa gedung bioskop merupakan tempat yang harus dihindari umat muslim.

“Bioskop itu tempat terhormat atau tidak? Kalau sudah tau tempat tidak terhormat nggak perlu nonton di bioskop. Semoga Allah mengampuni guru yang pernah mengajak ke bioskop,” kata Buya Yahya.

Baca JugaHasil Uber Cup 2022: Indonesia Vs Prancis 5-0, Menang SempurnaKalahkan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia

Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. Buya Yahya menuturkan semua orang bisa menonton film terbaru di rumah lewat media handphone.

“Kalau kita mau menonton film tentang Salahuddin Ayyubi kita bisa melihat di rumah sendiri. Nggak harus pergi ke gedung bioskop,” sambungnya lagi.

Alasan Buya Yahya melarang orang khusus umat muslim menonton film karena di dalam gedung bioskop sarat akan maksiat yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Baca JugaBerapa Harga Emas Pegadaian Hari IniTri Suaka dan Zidan Dihujat Netizen Gegara Parodikan Gaya Bernyanyi Andhika Kangen Band

“Jangan anda ikut memeriahkan anak muda yang salah. Anda hindari yang demikian itu. Kita doakan supaya yang punya gedung film semoga ditutup dan diubah jadi majelis taklim,” harap Buya Yahya.

“Wah hebat itu kalau gedung film diubah jadi majelis taklim baru itu boleh masuk. Allah itu maha kasih, hei yang punya gedung film dengar ini sebuah doa. Anda pasti jadi ahli surga setelah ini,” pungkasnya.

Kirim Komentar